Share

7 Model Baju Pramugari Berhijab dari Maskapai Penerbangan Terbaik di Indonesia

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 08 Juli 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 406 2625403 7-model-baju-pramugari-berhijab-dari-maskapai-penerbangan-terbaik-di-indonesia-00H9QgcMcV.jpg Pramugari berhijab (Instagram @pramugari_ind)

MENGULAS 7 model baju pramugari berhijab dari maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Penampilan menarik memang keharusan bagi pramugari. Tapi, tak melulu harus seksi dengan rok mini.

Sekarang ada sejumlah maskapai yang mengizinkan awak kabinnya berhijab. Terutama sekali untuk penerbangan rute tertentu seperti ke Provinsi Aceh yang menerapkan syariat Islam atau saat membawa jamaah umrah maupun haji ke Arab Saudi.

Meski berhijab, pramugari tetap terlihat cantik dan stylish. Jadi sama sekali tak mengganggu penampilan dan pelayanan mereka.

 BACA JUGA:5 Alasan Pramugari Berdiri di Pintu Pesawat dan Ucapkan Selamat Datang

Berikut model baju pramugari berhijab dari maskapai di Indonesia :

1. Sriwijaya Air

Sriwijaya Air memperbolehkan pramugarinya memakai hijab. Mereka benar-benar menutup auratnya, mulai dari ujung kaki hingga kepala.

Anak perusahan maskapai penerbangan satu ini juga cukup banyak, di antaranya NAM Air, serta penerbangan khusus untuk pergi haji. Maka dari itu, pramugari berhijab di Sriwijaya Air juga ada yang ditugaskan untuk ke Tanah Suci.

 ilustrasi

Sriwijaya Air

2. Sriwijaya Air Haji

Sriwijaya Air memiliki jalur khusus penerbangan langsung menuju Tanah Suci. Untuk itu penampilan pramugarinya juga diubah lebih sopan.

Para pramugari ini mempunyai seragam tersendiri, yaitu khusus mengenakan hijab dalam perjalanannya mengantarkan penumpang menuju Tanah Suci untuk melakukan ibadah haji atau umrah.

 

3. Lion Air

Lion Air juga mengizinkan awak kabinnya memakai hijab. Di mana hal ini berkaitan dengan penerbangan ke Tanah Suci Makkah, baik perjalanan umrah maupun haji.

 BACA JUGA:5 Pramugari Cantik Indonesia yang Sukses Jadi Selebgram, Nomor 1 Pernah Terseret Skandal

Oleh karena itu, para pramugari di maskapai penerbangan ini juga harus mengenakan hijab selama perjalanan udara. Lamanya terbang yaitu sekitar 10 jam menuju Madinah, Anda akan merasa nyaman karena ditemani dan dibantu segara kebutuhannya oleh pramugari-pramugari berhijab ini.

 

4. Citilink

Citilink merupakan anak perusahaan dari maskapai Garuda Indonesia, dan diklaim sebagai salah satu yang terbaik dalam segi pelayanan. Awak kabin pesawat ini juga selalu menghibur para penumpangnya, yakni dengan berbalas pantun.

Selain itu, Citilink juga mengizinkan pramugarinya memakai hijab selama bertugas. Maka saat Anda terbang dengan pesawat ini, akan bertemu dengan beberapa pramugari cantik berhijab yang siap melayani dengan senyuman.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

5. Batik Air

Batik Air juga mengizinkan pramugarinya mengenakan seragam berhijab. Di maskapai penerbangan anak perusahaan dari Lion Air ini, Anda akan bertemu dengan pramugari yang memakai hijab.

Pramugari yang memakai hijab di maskapai penerbangan ini meskipun tidak melayani penerbangan ke Tanah Suci, namun tetap diperbolehkan memakai jilbabnya ke segala destinasi yang dituju.

 ilustrasi

6. Aviastar

Aviastar Mandiri sudah ada sejak 2003 dan beroperasi untuk penerbangan domestik. Maskapai ini juga mengizinkan pramugarinya berhijab.

Meskipun mereka berhijab, namun tak menghalangi mereka untuk tetap melayani para penumpangnya dengan sepenuh hati dan layanan terbaiknya.

7. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia mengizinkan pramugarinya mengenakan hijab hanya ke rute tertentu saja seperti Arab Saudi saat membawa jamaah umrah maupun haji.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini