Share

Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran: Tiket, Lokasi, Rute dan Aktivitas yang Bisa Dinikmati

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 408 2625506 wisata-pantai-batu-karas-pangandaran-tiket-lokasi-rute-dan-aktivitas-yang-bisa-dinikmati-CO2krkoAHT.jpg Pantai Batu Karas di Pangandaran (Instagram @pesonaid_travel)

WISATA Pantai Batu Karas Pangandaran adalah pantai yang populer di kalangan para peselancar, baik nasional maupun internasional. Tak heran jika pantai ini didominasi oleh wisatawan asing ketimbang domestik.

Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan asing sebab memiliki ombak yang tenang dan panjang. Selain itu, juga memiliki suasana yang sepi dan tidak bising sehingga nyaman dijadikan tempat melepas penat.

Tertarik untuk mengunjungi pantai ini? Sebelum bertandang, hendaknya kamu mengetahui informasi tentang pantai ini seperti harga tiket, lokasi, rute menuju pantai, fasilitas, dan daya tariknya. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, simak rangkuman Okezone berikut ini.

Wisata Pantai Batu Karas Pangandaran

1. Harga Tiket Masuk Pantai Batu Karas

Harga tiket yang ditawarkan tempat wisata Pangandaran ini tergolong cukup murah, kisaran Rp1.500 sampai Rp80.500 saja. Harga yang dibanderol berlaku untuk pejalan kaki per satu orang sampai dengan kendaraan bus besar. Kamu juga tidak perlu cemas soal jam buka, sebab Pantai Batu Karas buka 24 jam.

2. Lokasi Pantai Batu Karas

Pantai yang dijuluki surga bagi para peselancar ini terletak di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

3. Rute Pantai Batu Karas

Pantai ini sangat mudah diakses kendaraan apapun. Untuk rute perjalanannya dimulai dengan perjalanan dari Pangandaran. Jika sudah bisa langsung menuju ke kawasan atau daerah Cijulang.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum seperti bus, dari Terminal Pangandaran lalu mengambil mini bus menuju Cijulang. Setelah itu bisa langsung naik ojek.

4. Fasilitas Pantai Batu Karas

Pantai dengan sejuta keindahan ini, memiliki sejuta wahana dan fasilitas untuk menunjang keamanan dan kenyamanan wisatawan dalam berlibur di kawasan pantai ini. Mulai dari fasilitas pondok wisata, area bermain anak, mushola, area parkir, toilet, tempat makan bahkan hotel dan penginapan.

5. Obyek Wisata Pantai Batu Karas

• Menikmati Keindahan Pantai

Di pantai ini terhampar pasir yang luas menambah indahnya suasana pantai ini. Dari kejauhan luasnya laut tampak menyambung dengan samudera Hindia. Membuat pemandangan ini sangat indah dan mempesona.

• Bermain Banana Boat

Di pantai ini dapat naik banana boat bersama-sama dengan teman, pasangan atau keluarga. Wahana ini memang disediakan oleh pihak pengembang pantai Batu Karas untuk pengunjung.

• Selancar

Di pantai ini para wisatawan dapat melakukan selancar atau surfing. Sebab, di bulan-bulan tertentu ombak yang datang ke bibir pantai lumayan besar.

ilustrasi

Umumnya, kondisi ini dimanfaatkan para peselancar untuk memainkan board surfing-nya meliuk-liuk mengikuti gerakan ombak menuju bibir pantai. Spot selancar dengan nama Legok Pari menjadi spot yang sangat cocok bagi para pemula atau beginner. Sedangkan untuk spot Bulak Pendak yang mempunyai tingkatan paling sulit ini kerap dipilih oleh para peselancar profesional.

• Kemah di Pantai

Di sini juga terdapat camping ground yang bisa digunakan untuk bermalam di kawasan ini. Jika orang yang suka petualang umumnya memanfaatkan camping ground ini.

• Menikmati Matahari Tenggelam

Salah satu pemandangan yang indah ketika berkunjung ke pantai adalah menikmati matahari tenggelam di ufuk barat. Kondisi ini sangat-sangat ditunggu oleh para pengunjung pantai.

Demikian wisata pantai Batu Karas Pangandaran yang wajib dikunjungi bersama sahabat dan keluarga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini