Share

Wisata Pantai Madasari Pangandaran: Tiket, Lokasi, Rute, Fasilitas, dan Daya Tariknya

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 07 408 2625536 wisata-pantai-madasari-pangandaran-tiket-lokasi-rute-fasilitas-dan-daya-tariknya-l1gYQABT55.jpg Pantai Madasari di Pangandaran (MPI/Syamsul Maarif)

WISATA Pantai Madasari Pangandaran termasuk salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat bertandang di Pangandaran, Jawa Barat. Pantai satu ini dapat digunakan sebagai pilihan destinasi bagi kamu yang ingin menenangkan diri.

Sebab, pantai ini masih sangat alami karena jarang dijamah wisatawan. Selain masih alami, pantai satu ini juga memiliki panorama yang luar biasa indah.

Tertarik untuk mengunjungi pantai ini? Sebelum bertandang, hendaknya kamu mengetahui informasi tentang pantai ini seperti harga tiket, lokasi, rute menuju pantai, fasilitas, dan daya tariknya.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya, simak rangkuman Okezone berikut ini.

Wisata Pantai Madasari Pangandaran

1. Harga Tiket Masuk Pantai Madasari

Berikut ini harga tiket masuk Pantai Madasari sesuai dengan kendaraan yang digunakan.

• Motor Rp.7.000,

• Roda 4 Rp.25.000,

• Bus Kecil Rp.110.000,

• Bus Besar Rp.160.000,

2. Lokasi Pantai Madasari

Pantai yang indah satu ini terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Pantai ini sedikit sulit dijangkau sebab terletak di Kecamatan Cimerak yang terbilang pelosok dan untuk sampai ke Pantai Pangandaran dapat menempuh jarak sekitar 50 km.

3. Rute Pantai Madasari

Untuk sampai ke pantai ini, dari pusat kota Pangandaran menuju ke arah Cimerak, melewati objek wisata Pantai Batu Hiu. Selanjutnya, dari Cimerak lurus ke arah Legokjawa, belok kiri ke Bulakbenda dan sampai di Madasari.

4. Fasilitas Pantai Madasari

Meski jarang dijamah wisatawan, pantai ini tetap terjaga kenyamanan, dan kebersihannya. Bahkan fasilitasnya pun lengkap, seperti toilet, mushola dan area parkir.

5. Obyek wisata Pantai Madasari

• Gulungan Ombak dan Karang Pantai

Ketika surut, di sekitar Pantai Madasari terdapat banyak bulu babi yang terbawa oleh gulungan ombak. Sehingga kamu harus berhati-hati agar tidak menginjaknya. Selain itu, Pantai Madasari memiliki deburan ombak yang luar biasa menakjubkan saat menabrak karang-karang setinggi 5 hingga 6 meter.

• Jelajah Alam Sekitar Pantai Madasari

Menurut warga setempat di sekitaran Pantai Madasari masih banyak hewan-hewan yang hampir punah, seperti ayam hutan atau cangehgar. Tak hanya itu, terdapat pulau-pulau kecil di kawasan pantai tersebut yang menambah kesan indah pemandangan alam yang ada.

ilustrasi

• Spot Terbaik Matahari Terbenam

Jika mengunjungi Pantai Madasari hingga sore hari, maka dapat menyaksikan keindahan dari pesona matahari terbenam. Momen ini wajib diabadikan karena background dari panorama alam yang alami yang ada sungguh mengesankan.

Demikian wisata pantai Madasari Pangandaran yang wajib dikunjungi bersama sahabat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini