Share

Korea Selatan Buka Pintu Lagi Buat Turis, Ini 3 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi!

Siska Permata Sari, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 08 408 2625757 korea-selatan-buka-pintu-lagi-buat-turis-ini-3-destinasi-wisata-wajib-dikunjungi-XqiVAkRldS.jpg Ilustrasi traveling (dok Freepik)

JAKARTA - Setelah dua tahun pandemi Covid-19 melanda, Korea Selatan akhirnya kembali menyambut kedatangan turis secara bertahap. Termasuk turis dari Indonesia yang telah bisa mengajukan permohonan visa jangka pendek mulai tanggal 1 Juni 2022 silam.

Tidak hanya itu, Korea Selatan juga mulai menerapkan bebas karantina untuk mempermudah masuknya turis.

Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, Yang Su Bae mengatakan, Korea Selatan sendiri sudah siap menyambut turis-turis, termasuk dari Indonesia.

“Kami ingin secara resmi menyampaikan kepada masyarakat Indonesia, welcome back to Korea,” kata Yang Su Bae dalam Media Gathering di Grand Hyatt, Jakarta Pusat.

Berikut tiga destinasi wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi:

Seoul

Di urutan pertama ada Seoul. Bila Anda ke Seoul jangan lupa berkunjung ke Namsan Tower. Sebab, itu merupakan salah satu wisata ikonik di Seoul. Landmark kota Seoul ini dikenal memiliki tempat romantis di mana wisatawan bisa memasang gembok cinta dan dapat menikmati lanskap kota Seoul dari ketinggian 138 meter.

 infografis

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pengalaman mengunjungi bangunan tertinggi di Korea, yakni Lotte World Tower & Mall. Tempat ini memiliki sky bridge yang mana merupakan jembatan luar ruangan dengan ketinggian 541 meter. Wisatawan bisa melihat pemandangan Seoul yang memukau dari atas menara dengan panjang jembatan 11 meter. Selain itu, wisatawan juga bisa berbelanja, melihat pameran seni dan menikmati berbagai permainan di taman hiburan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Busan

Berbeda dengan Seoul, Busan memiliki berbagai destinasi alam bagi para wisatawan. Beberapa destinasi yang dapat dikunjungi yakni Pantai Haeundae, Gamcheon Culture Village, Taman Taejongdae, Gunung Hwangnyeong dan Daejeo Ecological Park. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan malam kota Busan dengan mengunjungi The Bay 101. Di tempat tersebut, banyak kafe dan restoran serta berbagai pilihan wahana air.

Salah satunya, Oryukdo Skywalk, 137 Oryuk-doro, Nam-gu, Busan. Di sini wisatawan bisa menapaki jembatan kaca yang berada tepat di atas laut serta bisa melihat ombak bergulung dari ketinggian 35 meter. Tak lupa wisatawan bisa menikmati indahnya warna langit Busan saat matahari terbenam dari ketinggian 69-meter dengan mengunjungi Busan Tower.

Pulau Jeju

Di urutan terakhir adalah Pulau Jeju. Di Jeju, wisatawan bisa mengunjungi wisata alam pantai dan gunung. Mulai dari Gunung Halla, Gua Manjanggul, Air Terjun Cheonjiyeon, Seongsan Ilchulbong, Sangumburi, Yongmeori Coast dan Seopjikoji. Saat di Pulau Jeju, jangan lupa mengunjungi Pulau Udo yang berada di Jeju Utara untuk menghabiskan waktu memancing, hiking, bersepeda serta menikmati pemandangan dari puncak Udobong, puncak tertinggi dari pulau ini dengan ketinggian 132,5 meter.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini