Share

Lezatnya Wisata Kuliner Grobogan Nasi Bakar Daun Jati dan Belut, Bikin Nagih!

Rustaman Nusantara, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2022 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 301 2626479 lezatnya-wisata-kuliner-grobogan-nasi-bakar-daun-jati-dan-belut-bikin-nagih-V3i47WCNCY.jpg Nasi Bakar Daun Jati di Grobogan (dok MPI/Rustaman)

MENCOBA wisata kuliner di pinggir hutan Waduk Kedung Ombo, Kabupaten Grobogan. Terdapat nasi bakar dibungkus daun jati dipadukan rasa belut bakar, membuat lidah bergoyang saat mencicipinya.

Kedai Godong Jati yang berlokasi di hutan Geyer, pinggir Waduk Kedung Ombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan menyajikan menu spesial bagi para pecinta kuliner. Nasi yang dibakar, rasa daun jatinya ikut terasa saat dimakan.

Kenikmatan menyantap lebih terasa jika ditambah menu belut bakar maupun goreng plus sambal. Rasa pedas yang disajikan, menjadi sensasi tersendiri dalam menyantap nasi bakar daun jati bersama belut bakar atau goreng.

infografis

“Saya sengaja mampir ke kedai pinggir hutan Waduk Kedung Ombo untuk mencicipi belut dan nasi bakar bungkus daun jati. Penasaran setelah melihat postingan di media sosial,” kata salah satu pengunjung asal Kota Solo, Joko Prakoso.

Rasa manis, pedas, gurih dan harum sangat terasa di lidah saat nasi bakar dan belut goreng atau bakar bercampur di dalam mulut.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Pemilik Kedai Godong Jati, Adi Prayitno mengatakan, dirinya baru beberapa bulan membuka kedai ini namun banyak pembeli yang datang untuk mencicipi menu masakannya. Para pengunjung mayoritas memilih menu masakan nasi bakar daun jati dan belut goreng maupun bakar, meski banyak menu lain yang disajikan.

“Konsep menggunakan bahan dan alas daun jati terinspirasi lokasi kedai di pinggir hutan yang berdekatan dengan Waduk Kedung Ombo. Kedai ramai pada hari Sabtu dan Minggu karena banyak pengunjung yang berwisata di waduk,” kata Adi Prayitno.

Dalam sehari, pemilik warung bisa menyediakan 5-10 kilogram belut, baik ukuran besar maupun kecil. selain menikmati sensasi kuliner, pengunjung juga bisa beristirahat di sekitar warung sambil menikmati suasana hutan yang sejuk dan nyaman.

Kuliner yang ditawarkan harganya tidak mahal. Untuk satu porsi belut bakar dan goreng ditambah nasi bakar bungkus daun jati, harganya sekitar Rp35.000. Pengunjung juga bisa memilih menu lainnya, yakni ayam dan ikan bakar atau goreng.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini