Share

Viral Sosok Ini Nyaris Habiskan Rp2 Juta Makan Nasi Padang di Belanda

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 301 2626620 viral-sosok-ini-nyaris-habiskan-rp2-juta-makan-nasi-padang-di-belanda-9MZsx1n3Lm.jpg Ilustrasi nasi padang (dok. Freepik)

VIRAL sebuah video di media sosial memperlihatkan seorang warga negara Indonesia (WNI) yang hampir menghabiskan Rp2 juta untuk makan nasi Padang di Belanda.

Jerhemy Owen melalui vlog dan TikToknya membagikan pengalaman tersebut.

Terlihat dalam video, Rumah Gadang atau rumah adat Minangkabau berwarna merah terhias di depan sebelum masuk ke dalam rumah makan tersebut.

Rumah makan nasi Padang yang ada di Belanda ini bernama Waroeng Padang Lapek. Rumah makan ini termasuk terkenal di sana.

infografis

"Makan nasi padang di Belanda harganya Rp2 juta? Iya guys, ini harganya memang hampir Rp2 total," ujar Jerhemy.

padang

"Nama rumah makan Padangnya ini Waroeng Padang Lapek, lokasinya ada di Kota Den Haag, Belanda. Dan ini itu benar-benar terkenal banget guys di seluruh Belanda," kata Jerhemy.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Lebih lanjut, tampak menu nasi Padang di Indonesia. Tamu menerima buku menu dan bisa memilih, lalu pelayan akan siap menyajikan di meja.

Bagi WNI yang menetap di Belanda, akan dimanjakan dengan menu nusantara seperti rendang dan balado. Mereka mencoba paket Nasi Padang Hidang seharga Rp320 ribu per orang, belum termasuk santapan penutup.

padang

dok. YouTube Jerhemy Owen

"Menunya ada banyak banget. Makanan yang kita pesan Nasi Padang Hidang yang harganya 25 euro per orang atau sekitar Rp320 ribu per orang. Tapi isinya banyak banget, ada rendang, dendeng balado, telur balado, sayur, kikil dan semuanya guys ada," ujar Jerhemy.

Jerhemy Owen memaparkan, menu rendang menjadi makanan terbaik di restoran tersebut.

"Yang paling the best itu rendangnya, benar-benar lembut dan benar-benar ciri khas banget. Terakhir untuk dessert kita pesan es campur," ungkap Jerhemy.

Meski harganya terbilang cukup fantastis, tapi dianggap sesuai dengan kepuasan dan kurs di Belanda sendiri.

"Ini benar-benar ngobatin rasa kangen aku ke Indonesia. Total harganya untuk 4 orang makan adalah hampir Rp2 juta, mahal banget tapi worth it-lah untuk sesekali makan," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini