Share

Sandiaga Uno: Park Hyatt Jakarta Bukti Pak Hary Tanoesoedibjo Trendsetter Handal

Selvianus, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 406 2626421 sandiaga-uno-park-hyatt-jakarta-bukti-pak-hary-tanoesoedibjo-trendsetter-handal-WFNlsJBEtw.JPG Launching Hotel Park Hyatt Jakarta (Foto: MPI/Selvianus)

KEHADIRAN Park Hyatt Jakarta sebagai hotel bintang 6 pertama di Jakarta ternyata turut menyita perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dibukanya hotel berkonsep modern luxury ini menurut Sandiaga merupakan angin segar bagi industri perhotelan di Indonesia, terkhusus Jakarta.

Apalagi dengan kondisi sektor pariwisata yang sempat luluh lantak setelah dihantam pandemi Covid-19, Park Hyatt Jakarta membuktikan bahwa Indonesia mampu untuk bangkit kembali.

"Tadi kita lihat video fasilitas yang ditawarkan Park Hyatt Jakarta. Ini sangat luar biasa, menunjukkan bahwa Indonesia punya fasilitas kelas dunia," kata Sandiaga Uno dalam acara Grand Launching Park Hyatt Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juli 2022.

Sebagai sosok yang bermula dari dunia bisnis, Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno pun memuji konsistensi dan keberanian Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dalam menggebrak industri usaha, terkhusus di bidang pariwisata.

Launching Park Hyatt Jakarta

Sandiaga Uno bahkan menyebut Hary Tanoesoedibjo sebagai seorang trendsetter handal yang mampu melihat berbagai peluang bisnis, meski kondisi dunia saat ini masih dihantui beragam isu kesehatan seperti Covid-19.

"Hari ini saya ikut berbahagia bahwa semakin hari pak Hary semakin jadi trendsetter handal. Saya ingat saat krisis 24 tahun yang lalu, beliau menginvestasikan yang berani dan menjadi inspirasi bagi para pengusaha. Dan tahun ini Pak Hary lagi-lagi menjadi inspirasi memberikan terobosan baru dengan meresmikan hotel dengan kategori tembus bintang enak di tengah pandemi," jelas Sandiaga Uno.

Meskipun demikian, Menparekraf Sandiaga Uno berharap agar kedepannya Park Hyatt Jakarta mampu mendorong terciptanya banyak lapangan kerja, sekaligus melibatkan UMKM lokal agar perekonomian Indonesia bisa pulih kembali.

"Kali ini saya titip saja Pak Hary, kita kehilangan 1 lapangan kerja saat pandemi, dan saya bersama Bu Wamen Angela Tanoesoedibjo ditugaskan kembali untuk menciptakan 1,1 juta lapangan pekerjaan yang baru. Dibukanya Park Hyatt Jakarta ini, saya berharap dapat menghadirkan lebih banyak peluang untuk dunia lapangan pekerjaan," ungkap Sandiaga Uno.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

"Jadi saya titip sama Pak Hary dan Ibu Liliana tentunya buat UMKM-UMKM yang terlibat dalam rantai pasok setiap hotel dibina dan dilibatkan. Sekali lagi selamat untuk MNC Land dan Park Hyatt Jakarta," tutupnya.

Selain Sandiaga Uno, acara grand launching Park Hyatt Jakarta turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, beserta Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo.

Turut hadir pula Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi RI / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif / Wakil Kepala Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Angela Herliani Tanoesoedibjo, Wakil Menteri BUMN RI Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran, Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, dan Area Vice President Hyatt Hotels Indonesia Marco Groten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini