Share

Gubernur Anies Baswedan: Park Hyatt Jakarta Bukti Kita Mampu Jadi Kota Global

Selvianus, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 406 2626422 gubernur-anies-baswedan-park-hyatt-jakarta-bukti-kita-mampu-jadi-kota-global-ag3VSx5GCB.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo pada acara launching Park Hyatt Jakarta (Foto: MPI/Selvianus)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik kehadiran Park Hyatt Jakarta besutan PT MNC Land Tbk. Anies mengatakan kehadiran Park Hyatt Jakarta sebagai satu-satunya hotel bintang 6 di ibu kota, menjadi salah satu bukti bahwa Jakarta mampu bersaing dengan kota-kota besar di kancah internasional.

Pernyataan Anies Baswedan bukan tanpa alasan, sejak pertama kali dibangun oleh MNC Land, Park Hyatt Jakarta mengusung konsep modern luxury dibalut dengan warisan keragaman budaya Indonesia yang sangat kental.

"Pada malam hari ini kita menyaksikan diluncurkannya sebuah hotel yang akan membawa Jakarta pada tahap yang lebih tinggi lagi yakni, sebagai kota global karena ini satu-satunya hotel bintang 6 di Jakarta," ujar Anies Baswedan dalam kata sambutannya dalam acara Grand Launching Park Hyatt Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Juli 2022.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Anies pun mengaku terkesima melihat secara langsung kemegahan desain interior yang ditampilkan Park Hyatt Jakarta dengan suguhan pemandangan kota metropolitan yang sangat khas. Park Hyatt sendiri memang berdiri kokoh di atas gedung setinggi 37 lantai dan menempati 17 lantai teratas.

Hal tersebut tentu akan menjadikan Park Hyatt sebagai landmark ikonik baru di Jakarta, sekaligus menjawab standar pengalaman personal kaum urban ibu kota. Lokasinya pun sangat strategis, dan diakui langsung oleh sang gubernur.

"Di balik kemegahannya, Lokasi Park Hyatt strategis sekali. Jarang sekali ada hotel yg radiusnya dekat dengan Monas, ini membuktikan masih memungkinkan untuk membangun di Jakarta, di pusatnya lagi. Apresiasi yang sangat besar untuk MNC dan Pak Hary Tanoesoedibjo," papar Anies Baswedan.

Anies pun berharap Park Hyatt Jakarta dapat membantu bangkitnya sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Terlebih kawasan Kebon Sirih ini memang menjadi salah satu pusat pariwisata di Jakarta.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Ada banyak spot-spot wisata seperti kuliner, museum bersejarah yang tersebar di dekat kawasan tersebut. Maka dari itu, Gubernur Anies Baswedan mengaku akan terus mendukung Park Hyatt Jakarta agar semakin maju dan berkembang.

"Selamat semoga makin maju dan berkembang, kita dukung dengan fasilitas perizinannya dimudahkan agar semuanya berjalan dengan baik," tutupnya.

Selain Anies Baswedan, acara grand launching Park Hyatt Jakarta turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, beserta Executive Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo.

Turut hadir pula Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi RI / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif / Wakil Kepala Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Angela Herliani Tanoesoedibjo, Wakil Menteri BUMN RI Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Fadil Imran, Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, dan Area Vice President Hyatt Hotels Indonesia Marco Groten.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini