Share

Inilah 8 Penyebab Kucing Kabur dari Rumah, Bukan Hanya Ingin Kawin Guys

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 406 2626901 inilah-8-penyebab-kucing-kabur-dari-rumah-bukan-hanya-ingin-kawin-guys-zPihwOzlP2.jpg Ilustrasi kucing (Shutterstock)

ADA 8 Penyebab kucing kabur dari rumah menarik untuk dibahas. Para cat lovers atau pecinta kucing pasti sering mengalami drama ‘majikan’ kabur dari rumah.

Ntah kucing tersebut sudah menjadi peliharaan anda sejak lama atau baru, kucing pasti memiliki naluri untuk kabur dari rumah. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa sebab.

Lalu, apa saja ya penyebabnya? Para cat lovers harus tahu 8 penyebab kucing kabur dari rumah ini. Yuk simak!

 BACA JUGA:Tradisi Unik Manten Kucing di Tulungagung untuk Minta Hujan

8 Penyebab Kucing Kabur dari Rumah

 

 

1. Sedang berburu

Kucing merupakan salah satu hewan predator. Jadi mereka memiliki naluri alami untuk berburu, meski kucing tersebut sudah lama anda pelihara. Kucing-kucing ini bahkan rela tidur di luar kandang untuk beberapa hari hingga mendapatkan buruan.

2. Ada yang memberi makan di tempat lain

Penyebab kedua adalah karena ada yang memberi makan di tempat lain. Bisa jadi di sekitar rumah anda ada yang menyediakan makanan untuk kucing-kucing dan kucing anda salah satu yang betah berlama-lama disana.

 

3. Adanya hewan lain

Adanya hewan lain di rumah anda juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Bisa jadi kucing merasa tidak nyaman dengan hewan baru tersebut karena dianggap sebagai ancaman.

 BACA JUGA:Festival Aneh di China, 10.000 Anjing dan Kucing Dimakan Manusia

4. Stres

Bukan hanya manusia saja, kucing juga bisa mengalami stres loh. Rasa stres ini bisa muncul ketika kucing telalu lama tinggal di dalam rumah. Bukan hanya itu saja, adanya perubahan pada suasana rumah anda juga bisa menjadi pemicu stresnya kucing dan memutuskan kabur.

5. Sakit

Kucing yang tengah sakit memiliki kecenderungan untuk menjauh dari pemiliknya. Kucing juga tahu kapan dirinya akan meninggal, jadi hewan menggemaskan ini akan memilih untuk kabur dari rumah atau bersembunyi.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

6. Mengalami cedera

Beralih ke penyebab lain, kucing bisa kabur ketika mengalami cedera atau terluka.

7. Menjaga wilayah

Salah satu ciri khas kucing adalah makhluk teritorial. Sehingga mereka miliki sebuah wilayah atau teritorinya sendiri. Kucing akan menjaga wilayahnya tersebut dari hewan lain, jadi tak heran jika kucing suka kabur.

 Ilustrasi

8. Ingin Kawin

Sebagai makhluk hidup, kucing tentu memiliki naluri untuk bereproduksi. Jika kucing anda belum disteril, bisa jadi ia akan kabur-kaburan untuk mencari pasangan kawin. Biasanya yang suka kabur dari rumah adalah kucing jantan.

Itulah 8 penyebab kucing kabur dari rumah. Semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini