Share

Catat! Ini 6 Tips Agar Bisa Tidur Nyenyak dan Nyaman di Pesawat

Nurul Fitriyah, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 406 2626991 catat-ini-6-tips-agar-bisa-tidur-nyenyak-dan-nyaman-di-pesawat-HmSjVK6K8n.jpg Tidur di pesawat (Huffington Post)

SALAH satu permasalahan yang sulit diatasi saat dalam penerbangan ialah tidur nyenyak di pesawat. Kegiatan dalam pengepakan, keamanan bandara dan anak-anak yang rewel dan menutup mata sebelum Anda mendarat bisa menjadi faktor yang membuat stress.

Menurut laporan Chronicle Live, sebenarnya terkantuk-kantuk saat berada di pesawat tidak semudah yang Anda pikirkan.

Spesialis tidur di MattressNextDay memberikan beberapa tips terbaik untuk mengatasi beberapa hambatan tidur di pesawat.

"Ada banyak gangguan yang mengganggu, seperti orang berbicara terlalu keras dan kursi pesawat yang sempit yang membuat tidur siang menjadi sulit. Tapi, mengikuti tips ini akan membantu Anda tertidur dengan cepat saat terbang dan mendapatkan istirahat yang baik, Anda akan turun dari pesawat dan ke pantai dalam waktu singkat," katanya.

Melansir dari Wales Online, berikut 6 tips terbaik untuk membuat tidur lebih nyenyak dalam penerbangan.

Blokir kebisingan

Kebisingan dari orang-orang di dalam pesawat bisa menjadi keras, jadi penting untuk menghindarinya dengan memblokirnya. Caranya dapat dengan membawa penyumbat telinga untuk membantu Anda beristirahat.

Atau, membawa headphone peredam bising berkualitas, untuk menghilangkan kebisingan luar sepenuhnya, atau mendengarkan musik lembut untuk membantu Anda tertidur.

Pakai masker mata

Mengenakan masker mata akan membantu meniru waktu malam dengan menghalangi pencahayaan yang keras dari pesawat dan bandara yang mengganggu tidur.

Gunakan bantal leher

Membawa bantal leher ke dalam pesawat adalah cara populer untuk memastikan tidur yang nyenyak. Penting untuk menjaga kepala dan leher tetap tertopang sepenuhnya untuk mendapatkan tidur yang nyaman di pesawat.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Rencanakan sebelumnya

Saat memesan penerbangan, terutama yang jaraknya jauh, pilihlah tempat duduk yang berada di dekat jendela. Dengan cara ini, tirai bisa ditutup dan Anda bisa menyandarkan kepala di sisi pesawat. Jika memungkinkan, pilih waktu penerbangan yaitu pada malam hari untuk memiliki pola tidur yang lebih alami.

Menjadi nyaman

Optimalkan kualitas tidur yang baik selama menunggu di bandara, dan dalam penerbangan, dengan kenyamanan.

ilustrasi

Kemasi jumper hangat, selimut dan kaus kaki dan kenakan pakaian ekstra nyaman. Menjadi nyaman membuat tidur lebih nyenyak.

Tetap aman

Sulit untuk tertidur karena khawatir tentang kemungkinan barang bawaan dicuri. Pisahkan barang-barang yang berharga dan sembunyikan. Mintalah anggota keluarga atau teman untuk menjaga bagasi jika Anda sedang tidur siang, atau sebagai solo traveler di bandara, angkat kaki Anda di atas bagasi. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini