Share

Liburan ke Andaman, Ini 7 Aktivitas Seru yang Bisa Traveler Nikmati

Nurul Fitriyah, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 406 2627036 liburan-ke-andaman-ini-7-aktivitas-seru-yang-bisa-traveler-nikmati-ZZbN4BM57e.jpg Pulau Andaman di India (Foto oceanalliance.com)

KEPULAUAN Andaman bagian dari teritorial India dan Nicobar. Di sana terdapat 572 pulau dan hanya tiga lusin yang berpenghuni. Kebanyakan pulau tersebut dihuni oleh imigran dari Asia Selatan, juga suku-suku primitif yang masih asing dari peradaban modern.

Andaman punya banyak pulau-pulau indah bak surga dan spot-spot menarik untuk wisata. Bandara Veer Savarkar di Port Blair adalah pintu masuk utama para turis.

Ada sederet aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Andaman selain bermalas-malasan di pantai sambil menikmati sajian pemandangan dan menyeruput minuman lezat. Perjalanan ke Andaman, juga bisa menjadi perpaduan antara liburan, petualangan, dan pengalaman alam.

Melansir dari Times Of India, berikut sederet pengalaman seru yang bisa Anda nikmati di Andaman.

Scuba Diving

Mengapa tidak? Andaman adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan scuba diving. Air pirus, terumbu karang berwarna-warni, dan kehidupan laut yang kaya menanti Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mendapatkan pemandu, mengenakan perlengkapan selam Anda, dan berenang bersama ikan.

Berjalan di dasar laut

Karena Anda sudah berada di perairan, mengapa tidak beristirahat sejenak untuk berenang, dan berjalan-jalan di bawah air? Kemudian Anda bisa mengatakan, “Saya suka berjalan-jalan di dasar laut.” Tapi, ingatlah untuk memakai perlengkapan yang tepat, dasar laut tidak bebas dari hal-hal yang dapat menusuk Anda.

Pergi melihat gua kapur di Pulau Baratang

Ada feri untuk membawa Anda ke gua-gua ini. Sekali lagi, kenakan alas kaki yang tepat karena lantai gua, dengan bebatuan-bebatuan bergerigi, bisa sedikit tidak nyaman untuk dilalui dengan sandal jepit. Gua-gua ini adalah yang terbaik untuk para pencari petualangan.

Kayak bakau

Kunjungi mangrove Mayabunder yang menakjubkan dan lihat sekeliling Anda, Anda akan menemukan flora dan fauna yang unik. Tahukah Anda bahwa mangrove menangani sendiri sebagian besar masalah erosi di sebuah pulau? Lihatlah tanaman menakjubkan ini yang telah menjaga keamanan destinasi pulau favorit kami. Tapi pertama-tama, dapatkan kursus kilat tentang cara menggunakan kayak.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Pergi ke penjara

Tenang! Maksud kami, pergi mengunjungi Penjara Seluler yang sangat terkenal. Banyak film Bollywood yang penjahatnya (dan terkadang pahlawannya) dijebloskan ke Penjara Kala Pani. Meski itu karya fiksi, ternyata banyak pejuang kemerdekaan India yang dipenjarakan di sini oleh Inggris. Dapatkan pelajaran sejarah di sini di Penjara Seluler.

Chidiya Tapu

Jika Anda pecinta pantai dan penggemar burung, Chidiya Tapu adalah tempat yang tepat untuk Anda. Pulau ini juga dikenal sebagai Pulau Burung karena beragam jenis spesies burung yang menyebut pulau ini sebagai rumah.

ilustrasi

Tetapi burung dan pantai bukanlah satu-satunya hal yang ditawarkan pulau ini kepada Anda. Pemandangan matahari terbenam dari pulau ini sangat indah.

Jelajahi satu-satunya gunung berapi aktif di India di Pulau Tandus

Untuk semua pecinta petualangan di luar sana, Anda akan berbicara tentang wisata gunung berapi ini untuk waktu yang lama. Pulau ini benar-benar tidak berpenghuni oleh manusia, kecuali beberapa rubah terbang, kelelawar, spesies burung, hewan pengerat, dan yang mengejutkan, kambing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini