Share

Pantai Tikus Emas Primadona Baru di Bangka Belitung, Apa Menariknya?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 406 2627235 pantai-tikus-emas-primadona-baru-di-bangka-belitung-apa-menariknya-pAUw3MGVtN.JPG Pantai Tikus Emas, Bangka (Foto: Antara)

PANTAI Tikus Emas menjadi daya tarik wisata alternatif bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terlebih saat akhir pekan atau libur nasional.

Petugas pantai Tikus Emas, Wasis Pujo Pranoto mengatakan, sudah sekitar 600 wisatawan yang berkunjung di pantai berdasarkan jumlah tiket masuk yang terjual.

"Wisatawan yang berkunjung berasal dari berbagai kota di Provinsi Bangka Belitung," katanya, melansir Antara.

Harga tiket masuk ke Pantai Tikus Emas Sungailiat sebesar Rp5.000 per orang, parkir mobil Rp5.000, dan motor Rp2.000.

Infografis Pantai Indrayanti

Menurutnya,Pantai Tikus yang terletak tidak jauh dari pusat ibu kota Bangka menjadi salah satu objek wisata pantai yang banyak diminati wisatawan bahkan pada libur tertentu seperti tahun baru dan libur panjang lainnya bahkan banyak wisatawan dari luar pulau Bangka seperti Palembang, Jakarta sengaja berkunjung.

"Libur Idul Adha waktunya cukup singkat atau hanya satu hari sehingga tidak banyak wisatawan luar Pulau Bangka yang berkunjung," katanya.

Pengelolaan Pantai Tikus Emas tidak hanya menyajikan keindahan alam pantai, namun pengunjung dapat menikmati kuliner di restoran, motor ATV, tenda pantai untuk bersantai bersama keluarga.

Ia menambahkan, aktivitas wisatawan berkunjung di pantai berangsur pulih setelah pandemi Covid-19 sehingga angka kunjungan wisatawan sudah mulai membaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini