Share

NTT Hadirkan Destinasi Baru demi Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Apa Saja?

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 406 2627266 ntt-hadirkan-destinasi-baru-demi-tingkatkan-kunjungan-wisatawan-apa-saja-zos4YqpwlG.JPG Wisata alam di Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT (Foto: Ist)

DINAS Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai membentuk destinasi-destinasi wisata baru guna meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke provinsi berbasis kepulauan ini yang ikut terdapak pandemi Covid-19.

"Kami sudah melakukan inventarisasi destinasi-destinasi wisata yang sangat indah dan dipastikan dikunjungi banyak wisatawan. Destinasi itu menjadi obyek wisata baru bagi NTT," kata Kepala Dinas Pariwisata NTT, Sony Zeth Libing, mengutip Antara.

Sony mengatakan hal itu terkait upaya pemerintah NTT dalam mendorong percepatan pembangunan sektor pariwisata.

Infografis Labuan Bajo

Ia menjelaskan, sejumlah destinasi baru seperti destinasi wisata alam di Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan, destinasi wisata Kalabba Maja di Kabupaten Sabu Raijua dan atraksi pemanggilan buaya di Kabupaten Malaka.

Menurut dia, pemerintah NTT bersama kabupaten setempat akan menggelar berbagai festival di lokasi wisata itu sehingga semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung.

"Pemerintah mengelar berbagai atraksi seni budaya dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membuka usaha ekonomi di sekitar lokasi wisata," terangnya.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Dengan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung kata Sony, maka ikut mendorong percepatan pembangunan ekonomi masyarakat.

"Hal itu menjadi fokus perhatian pemerintah selain mendapatkan pemasukan untuk pendapatan asli daerah (PAD)," ucapnya.

Ia menjelaskan, kunjungan wisatawan ke Provinsi NTT dalam tahun 2022 mencapai 100.000 lebih orang tersebar di Pulau Flores, Alor, Rote dan Timor serta Sumba.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini