Share

Kota Ini Larang Turis Berbikini, Nekat Tampil Seksi Bersiap Didenda Rp7,8 Juta!

Melati Pratiwi, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 406 2627522 kota-ini-larang-turis-berbikini-nekat-tampil-seksi-bersiap-didenda-rp7-8-juta-VJqhSWHRRU.jpg Berbikini di pantai (News.com.au)

NEGARA di Eropa memang terkenal dengan budayanya yang bebas. Tapi, sebuah kota di Italia justru membatasi turis berpakaian minim atau terlalu terbuka. Pemerintah Kota Sorrento kini melarang para pelancong berbikini ria di jalan.

Selama ini turis berbikini di ruang terbuka seperti jalan hingga pantai di Sorrento adalah hal lumrah. Tapi belakangan pemerintah setempat menyadari banyak efek negatif dari kebebasan tersebut, sehingga perlu ada pembatasan.

Sorrento merupakan kota kecil di Campania, Provinsi Napoli, Italia. Dijuluki sebagai Kota Warna, Sorrento punya lanskap yang indah dan jadi salah satu destinasi favorit turis di Italia. Ada banyak tempat wisata menarik di sana, paling populer adalah tebing lautnya.

Melansir dari News.com.au, Selasa (12/7/2022), Wali Kota Sorrento, Massumo Coppola baru-baru ini mengeluarkan aturan tegas melarang para turis jalan-jalan santai sambil berbikinin. Perilaku tersebut dinilai tidak sopan dan harus dihentikan.

 

Pemandangan tubuh wanita berbikini dianggap merusak citra kota. Jika Melanggar ada turis yang melanggar, maka akan didenda 500 Euro atau sekitar Rp7,8 juta.

 BACA JUGA:5 Ciri Khas Angkot Padang yang Sangat Unik, Eksentrik dan Musiknya Terus Update

Menurut Coppola, para turis yang terang-terangan mengekspos kulit mereka juga membuat warga lokal kesal.

"Kelanjutan dari situasi ini, serta menyebabkan ketidaknyamanan dan kegelisahan di populasi penduduk dan di antara pengunjung, dapat menyebabkan penilaian negatif pada kualitas hidup di kota kami, dengan konsekuensi bagi citra dan pariwisata," kata Coppola.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Sekarang, indahnya Sorrento yang bertengger di tebing laut, Teluk Napoli akan dijaga oleh pihak keamaan. Polisi siap berpatroli di kawasan tersebut demi tidak adanya lagi turis jalan santai hanya berbalut bikin.

 ilustrasi

Sementara itu, aturan denda soal bikini bukan baru pertama terjadi. Di Barcelona, siapapun bebas mengenakan pakaian renang termasuk bikini jika berada di pantai atau kolam renang.

Tapi lain halnya saat berkujung ke pusat kota, mereka akan dikenakan denda hingga 445 dollar Australia atau skeitar Rp4,5 juta jika mengenakan bikini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini