Share

Sensasi Meluncur di Perosotan Raksasa Lembang, Bikin Adrenalin Meningkat!

Adi Haryanto, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2022 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 408 2628061 sensasi-meluncur-di-perosotan-raksasa-lembang-bikin-adrenalin-meningkat-s0EpX96tzM.jpg Perosotan raksasa di Lembang (dok MPI/Adi)

TERDAPAT perosotan raksasa Rainbow Slide yang wajib dicoba saat berkunjung ke Lembang, Bandung. 

Berada di dalam kawasan objek wisata Floating Market Lembang, rainbow slide jadi favorit wisata. Adrenalin wisatawan terpacu di perosotan ini.

Sebab dengan meluncur dari atas ketinggian, wisatawan merasakan meluncur dengan kecepatan 50 km per jam sehingga membuat denyut jantung bergetar semakin kencang.

"Kami ingin memberikan penyegaran dan suasana berbeda di tengah banyak objek wisata yang itu-itu saja. Di Rainbow Slide atau perosotan warna-warni, pengunjung bisa meluncur dari ketinggian 25 meter dengan panjang 120 meter," kata Public Relations Floating Market Lembang Intania Setiati.

infografis

Intania Setiati menyatakan, wisatawan yang ingin mencoba uji nyali dari perosotan ini harus membeli tiket Rp30.000 untuk sekali meluncur. Tapi bagi yang ingin naik berkali-kali bisa membeli tiket all day Rp80.000. Namun itu diberlakukan situasional melihat kondisi jika pengunjung tidak terlalu membludak.

Rainbow Slide ini menjadi primadona baru wisatawan yang datang ke Floating Market. Bahkan Pada libur sekolah kali ini, lanjut Intania, terjadi kenaikan jumlah pengunjung berkisar antara 20-25% jika dibanding hari biasa. Sehingga wisatawan yang ingin menjajal wahana ini harus antre di loket pembelian tiket.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Terkait dengan keamanan, Intania menyebutkan menjamin keselamatan saat pengunjung menjajal wahana seluncuran raksasa ini.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, seperti yang boleh meluncur hanya pengunjung yang tingginya minimal 120 sentimeter, tidak boleh menggunakan HP saat berseluncur, dan seluncuran distop saat hujan.

"Safety-nya (keamanan) sudah disiapkan, jadi aman. Saat meluncur, tidak boleh pegang HP, karena pengunjung yang mau momennya diabadikan saat seluncuran sudah ada kamera khusus untuk foto-foto," tuturnya.

Salah seorang wisatawan dari Jakarta, Indra (35) mengatakan, awalnya penasaran denger dari temannya soal Rainbow Slide di Lembang. Dia lalu mengajak keluarganya untuk mencoba sensasi berseluncur dari ketinggian 25 meter di atas seluncuran yang berwarna-warni.

"Sempet deg-degan juga. Tapi pas meluncur asik, apalagi suasana dan pemandangan Lembang juga keliatan bagus kalau dari atas. Makanya saya coba dua kali meluncur," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini