Share

Maskapai Ini Larang Penumpang Bawa Hewan Peliharaan, Lho Kenapa?

Anya Azalia Faustina, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 406 2628635 maskapai-ini-larang-penumpang-bawa-hewan-peliharaan-lho-kenapa-LQdzl02LHm.JPG Ilustrasi (Foto: Pettravel)

MASKAPAI penerbangan asal Kanada, Air Canada melarang penumpang bepergian dengan membawa hewan peliharaan mereka setidaknya hingga akhir musim panas.

Hal tersebut diberlakukan lantaran maraknya penundaan maupun pembatalan penerbangan internasional dalam sepekan terakhir.

Padahal biasanya, Air Canada mengizinkan hewan peliharaan untuk bepergian di kompartemen kargo pesawat.

Air Canada mengizinkan anjing dan kucing kecil untuk bepergian di kabin dengan penumpang jika hewan peliharaan dapat dengan nyaman masuk ke dalam wadah di bawah kursi. 

Infografis Fakta Unik Tentang Pesawat

"Berbagai macam hewan, dari kucing dan anjing hingga telur yang menetas, serangga, dan ikan tropis sebagai bagian dari layanan Air Canada Cargo," sebut pihak maskapai melansir Travel and Leisure.

Aturan ini setidaknya akan berlaku hingga 12 September 2022 mendatang. Kebijakan baru itu muncul karena maskapai di seluruh dunia telah berurusan dengan penundaan dan pembatalan massal dalam beberapa bulan terakhir imbas pandemi Covid-19 dan kekurangan staf.

"Karena penundaan bandara yang lebih lama dari biasanya, dan untuk keamanan dan kenyamanan hewan peliharaan Anda, kami tidak akan menerima permintaan baru untuk hewan peliharaan yang bepergian di kompartemen bagasi hingga 12 September 2022," tulis Air Canada pada situs resminya.

Mengutip Reuters, keputusan maskapai untuk melarang hewan masuk bagasi menyusul insiden seekor anjing yang diterbangkan oleh maskapai berbeda ditinggalkan di Bandara Internasional Toronto Pearson dengan bagasi lain selama sekitar 21 jam lamanya.

Secara keseluruhan, tingkat pembatalan naik 59 persen di Amerika Serikat selama dua pekan terakhir dibanding periode yang sama pada 2019, The Associated Press melaporkan minggu ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini