Share

5 Fakta Menarik Terowongan Kendal yang Jadi Tempat Nongkrong Para ABG Citayam

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 406 2628846 5-fakta-menarik-terowongan-kendal-yang-jadi-tempat-nongkrong-para-abg-citayam-KsiidB3ekh.jpg Remaja berfoto di Terowongan Kendal, Jakarta (MPI/Faisal Rahman)

ADA 5 fakta menarik Terowongan Kendal yang jadi tempat nongkrong para ABG Citayam. Akhir-akhir ini sosial media tengah ramai fenomena ABG Citayam yang nongkrong di kawasan ini.

Terowongan Kendal menghubungkan Stasiun Sudirman, Stasiun MRT Dukuh Atas, dan Stasiun BNI City, Jakarta Pusat. Terowongan ini memang memiliki keunikan, yaitu dihiasi dengan mural-mural pada dindingnya.

Lantas, apa saja sih fakta menariknya? Yuk simak 5 fakta menarik Terowongan Kendal yang jadi tempat nongkrong para ABG Citayam.

 BACA JUGA:Ini Dia 10 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan 24 Jam, Wajib Dikunjungi!

5 Fakta Menarik Terowongan Kendal yang Jadi Tempat Nongkrong Para ABG Citayam

1. Pusat tongkorngan

Terowongan Kendal menjadi pusat tongkrongan para ABG yang didominiasi dari Citayam dan Depok. Jumlah mereka akan semakin banyak saat menjelang akhir pekan atau hari libur. Aktivitas yang mereka lakukan hanya duduk-duduk, berfoto, dan ngonten.

2. Jadi spot foto paling populer

Salah satu spot paling populer bagi ABG Citayam untuk berfoto adalah di Terowongan Kendal. Di dalam terowongan sepanjang 47 meter ini terdapat lampu hias berwarna hijau, biru, ungu, orange, kuning, dan lain-lain. Bukan hanya itu saja, dindingnya juga dihiasi dengan mural yang keren.

 BACA JUGA:5 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat 24 Jam, Ada yang Gratis Lho

3. Tempat adu outfit kekinian

Bukan sebuah rahasia lagi jika ABG Citayam yang nongkrong di kawasan ini akan menggunakan pakaian terbaik mereka. Bahkan ada juga yang berpakaian unik nan nyentrik.

Nah, banyak dari mereka membuat konten untuk adu outfit kekinian yang mereka pakai. Tak jarang konten mereka muncul di fyp TikTok.

4. Tak lagi sepi

Terowongan ini dulunya cukup sepi karena tidak semenarik sekarang. Setelah diperbagus lagi, terowongan ini mampu menyedot banyak orang untuk berkumpul disini.

5. Mendapat tanggapan dari Sandiaga Uno

Fenomena ini menarik perhatian Sandiaga Uno, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam akun instagramnya, Sandiaga Uno mempersilahkan para ABG untuk berwisata namun jangan melakukan hal negatif.

 ilustrasi

"Asal tidak buang sampah sembarangan, tidak buat onar, tidak narkoba, tidak bolos sekolah dan tidak melakukan hal-hal negatif lainnya, anak-anak SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok) silahkan berwisata," ungkapnya melalui akun @sandiuno.

Demikian 5 fakta menarik terowongan kendal yang jadi tempat nongkrong para ABG Citayam. Tertarik untuk bergabung?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini