Share

Pesona Pantai Sayang Heulang Garut: Lokasi, Rute, Harga Tiket, dan Daya Tariknya

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 408 2628605 pesona-pantai-sayang-heulang-garut-lokasi-rute-harga-tiket-dan-daya-tariknya-QfPytviNM7.jpg Ilustrasi pantai (freepik)

PANTAI Sayang Heulang Garut kini memiliki wajah baru. Tepatnya pada bulan Desember 2021 lalu, pemerintah setempat melakukan soft opening pada pantai ini.

Setelah mendapatkan perubahan, pantai ini kian cantik. Ditambah lagi dengan hamparan panorama alam yang masih alami menjadi salah satu daya pikat tersendiri. Tak heran jika kini Pantai Sayang Heulang banyak dikunjungi wisatawan.

Nah, bagi anda yang berminat datang ke pantai ini, berikut Okezone berikan informasi lengkap mengenai Pantai Sayang Heulang Garut: Lokasi dan Rute, Harga Tiket, dan Daya Tariknya.

Pantai Sayang Heulang Garut: Lokasi dan Rute, Harga Tiket, dan Daya Tariknya

Sebelumnya, anda perlu tahu asal usul nama pantai ini. Pantai Sayang Heulang berasal dari kata Sayang atau “Sarang” dan Heulang atau “Elang”. Jadi Sayang Heulang berarti “Sarang Elang”.

Dinamakan demikian karena dulu pantai ini banyak terdapat burung elang. Sayangnya, karena banyak diburu manusia, elang-elang tersebut kini sudah jarang terlihat.

infografis

Lokasi dan Rute

Lokasi Pantai Sayang Heulang masuk ke dalam administratif wilayah Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Letaknya tak begitu jauh dari Pantai Santolo.

Rute menuju pantai ini cukup mudah. Dari Kota Garut arahkan kendaraan anda ke arah Cikajang. Setelah itu menuju Pameungpeuk sampai anda bertemu dengan tanda Bukit Teletubies dan gapura.

Lanjutkan perjalanan dengan masuk ke gapura tersebut. Terus saja hingga melewati persimpangan Bukit Teletabies. Tak lama anda akan sampai di Pantai Sayang Heulang.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga tiket masuk ke Pantai Sayang Heulang adalah Rp. 10.000. Harga ini tentu bisa berubah kapan saja sesuai dengan kebijakan pengelola. Bukan hanya itu saja, harga tersebut belum termasuk tiket parkir.

Untuk jam operasionalnya, pantai ini buka selama 24 jam setiap harinya.

Daya Tariknya

Pantai Sayang Heulang memiliki banyak daya tarik yang bisa memukau para wisatawan. Apalagi setelah mendapatkan wajah baru.

Anda bisa menikmati keindahan pantai sembari bersantai di gazebo, spot kuliner, jembatan, bahkan di jalur pejalan kaki

Mengeksplor Gumuk Pasir Tungtung Karang Sayang Heulang

Melakukan camping di Bukit Teletubies

Berfoto dengan keindahan alam Pantai Sayang Heulang dan spot foto yang disediakan

Anda tak perlu khawatir mengenai fasilitasnya. Karena fasilitas disini sudah cukup lengkap. Berikut fasilitas yang disediakan:

Ada beberapa penginapan yang bisa anda sewa untuk bermalam

Area parkir yang luas

Kamar mandi umum

Warung makan dan minuman

Mushola

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini