Share

Wisata Pantai Cijeruk Garut: Lokasi Rute, Harga Tiket dan Daya Tarik

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 408 2629116 wisata-pantai-cijeruk-garut-lokasi-rute-harga-tiket-dan-daya-tarik-xLr3r5ZFRs.jpg Pantai Cijeruk di Garut (visitgarut.garutkab.go.id)

PANTAI Cijeruk Garut merupakan pantai yang masih perawan. Pasalnya, pantai ini masih jarang dikunjungi karena masih sedikit wisatawan yang tahu tempat ini.

Panorama yang disuguhkan oleh Pantai Cijeruk tak kalah indah dari pantai-pantai lain di Garut Selatan. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu adanya warna air laut yang berbeda.

 BACA JUGA:Wisata Gunung Papandayan Garut: Lokasi Rute, Harga Tiket, dan Aktivitas Seru

Nah, untuk tahu lebih kengkap pengenai Pantai Cijeruk Garut, berikut Okezone berikan informasi mengenai lokasi dan rute, harga tiket, dan daya tariknya. Yuk simak.

Pantai Cijeruk Garut

 

Lokasi dan Rute

Pantai Cijeruk berlokasi di Desa Sagara, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jaraknya cukup jauh dari Kota Garut, yaitu sekitar 108 kilometer.

 

Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini melalui Kota Garut, anda bisa melewati rute alternatif. Pertama melalui jalan raya Garut menuju Cikajang, lalu lanjutkan perjalanan ke selatan hingga jalan Amblas. Ambil jalur Ciparay ke Cisompet, lurus terus ke Cigodeg.

Setelah bertemu pertigaan, belok kiri ke jalan Sirna Bakti. Dari Sinar Bakti anda akan menemukan petunjuk ke pantai. Jalannya sedikit curam jadi anda harus hati-hati.

 BACA JUGA:4 Pemandian Air Panas di Garut, Bikin Betah Liburan Bareng Keluarga

Harga Tiket dan Jam Operasional

Menurut informasi, pantai ini belum menerapkan sistem tiket. Hal ini karena Pantai Cijeruk masih jarang dikunjungi wisatawan. Namun anda biasanya akan dimintai tarif parkir dari warga lokal.

Informasi ini tentu bisa berubah berdasarkan peraturan terbaru dari pemerintah setempat.

Sementara untuk jam operasionalnya, warga setempat memberikan waktu dari jam 07.00 hingga 17.00. Ini dilakukan warga sekitar untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Daya Tarik

Meski belum banyak wisatawan yang datang kesini, anda tidak perlu ragu dengan keindahan alam yang dimiliki Pantai Cijeruk. Berikut adalah daya tarik Pantai Cijeruk yang harus anda ketahui:

• Memiliki suasana pantai yang indah, asri, dan damai karena masih sepi pengunjung.

• Air pantai yang masih jernih.

• Pasir yang halus dengan kontur bibir pantai yang landai.

• Memiliki ombak yang tenang sehingga cocok digunakan untuk bermain air.

ilustrasi

• Dikelilingi perbukitan yang indah dan masih alami.

• Ada spot berkemah yang cocok didatangi bersama rombongan.

• Masih banyak penghuni ekosistem di daerah pantai.

• Memancing di spot pemancingan.

• Menyewa perahu nelayan untuk berlayar di pantai.

• Berwisata kuliner.

Demikian informasi mengenai wisata Pantai Cijeruk Garut: lokasi dan rute, harga tiket, dan daya tarik. Semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini