Share

6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik, Pria Jomblo Silakan Masuk

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 406 2629607 6-suku-di-indonesia-penghasil-wanita-cantik-pria-jomblo-silakan-masuk-iRF1E1Yia4.jpg Citra Kirana artis keturunan Sunda (Instagram @citraciki)

INDONESIA terdiri dari beragam suku bangsa dengan aneka keunikan tradisi hingga budayanya. Masyarakat tiap-tiap suku tentu saja punya perawakan dan karakter yang khas, beberapa di antaranya dikenal sebagai suku penghasil wanita cantik.

Berdasarkan sensus Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2010, total suku di Indonesia mencapai 1.340. Lima suku dengan populasi terbanyak adalah Jawa, Sunda, Batak, Madura, dan Betawi.

 BACA JUGA:3 Kota di Sumatera Penghasil Wanita Cantik, Pria Jomblo Silakan Merapat

Dari seribuan suku itu, ada enam di antaranya dijuluki sebagai penghasil wanita cantik, bisa jadi pilihan untuk pria-pria jomblo mencari calon istri. Apa saja?

1. Suku Sunda

Suku Sunda mayoritas mendiami Jawa Barat dan Banten. Wanita berdarah Sunda memang terkenal dengan kecantikan dan kelembutan tutur bahasanya. Perawakan mereka umumnya kulit putih bersih, senyumnya manis, dan punya tata krama yang halus.

 ilustrasi

Aura Kasih

Artis-artis keturunan suku Sunda di antaranya Aura Kasih, Citra Kirana, Zara Adhisty, Lesti Kejora, Rossa, Syahrini, Isyana Sarasvati, Laudya Cynthia Bella hingga Anisa Rahma.

2. Suku Jawa

Jawa merupakan suku dengan populasi terbanyak di Indonesia. Jawa juga dikenal sebagai salah satu suku penghasil wanita cantik. Biasanya mereka memiliki paras yang ayu, kulit sawo matang dan kuning langsat, serta tutur katanya yang lemah gemulai dengan nada halus.

 BACA JUGA:10 Suku Penghasil Wanita Cantik di Dunia, Ada dari Indonesia Juga

Artis-artis keturunan Jawa asli di antaranya Dian Sastrowardoyo, Tyas Mirasih, Paula Verhoeven, Jessica Mila, Kinaryosih, Yuni Shara, Krisdayanti, hingga Ashanty.

 ilustrasi

Dian Sastro

3. Suku Aceh

Kecantikan wanita-wanita keturunan Aceh memang sudah tak diragukan lagi. Perempuan dari Bumi Serambi Makkah umumnya memiliki wajah yang khas yakni berhidung mancung, alis mata tebal, dan bulu mata lentik. Ya, sebagian masyarakat Aceh memang dari keturunan antara Arab, India, dan Melayu.

Artis-artis cantik keturunan Aceh yang namanya sudah tidak asing lagi, di antaranya; Enzy Storia, Risty Tagor, Asha Shara, Nova Eliza, Cut Tari, Cut Meyriska hingga Beby Tsabina

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

4. Suku Dayak

Suku Dayak yang mayoritas mendiami Pulau Kalimantan dikenal sebagai masyarakat yang sangat kuat mempertahankan adat istiadatnya, meski tetap terbuka dengan perkembangan modern.

Menariknya lagi, Suku Dayak juga dikenal sebagai penghasil wanita cantik lho. Memiliki keistimewaan sendiri, yaitu kulitnya kuning langsat, halus, dan wajahnya mirip keturunan Tionghoa.

5. Suku Papua

Papua bukan hanya terkenal dengan kekayaan alamnya yang melimpah, tapi juga sebagai salah satu suku penghasil wanita cantik. Sebut saja di antanya adalah Nowela, jebolan Indonesian Idol 2014 dan yaitu Olvah Alhamid, mantan finalis Putri Indonesia 2015 dari Papua Barat.

 ilustrasi

6. Suku Bali

Suku Bali juga dikenal sebagai penghasil wanita-wanita cantik. Pesonanya dan kecantikan alaminya, membuat siapa saja bisa terpikat dan jatuh hati.

Beberapa artis berdarah suku Bali yaitu utri Marino, Luna Maya, Kadek Devi hingga Mahalini. Perempuan-perempuan dari Pulau Dewata tersebut selain cantik, juga punya prestasi di dunia hiburan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini