Share

Terjerat Perjanjian Iblis

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 406 2629634 terjerat-perjanjian-iblis-m0KuVbGAOx.jpg Live Podcast Jero: Semedi (dok roovoficial)

NERAKA dan iblis memang merupakan satu kesatuan yang tak dapat terpisahkan dan bagaikan dua buah hal yang saling berkesinambungan karena neraka sejatinya adalah tempat dimana iblis tinggal dan menetap.

Dilansir dari laman Wikipedia, iblis adalah makhluk pertama yang membangkang perintah Allah. Nama iblis sendiri sebenarnya merupakan julukan nenek moyang bangsa jin yang memiliki nama asli Azazil.

Sementara itu, neraka adalah tempat paling mengerikan yang digambarkan oleh setiap ajaran agama manapun. Neraka juga digambarkan sebagai tempat penyiksaan dan kesengsaraan di alam akhirat yang diyakini oleh penganut beberapa agama dan aliran kepercayaan.

Selain dihuni oleh jiwa-jiwa berdosa, neraka juga merupakan tempat hunian bagi pangeran iblis yang disebut juga sebagai Seven Deadly Sin.

Pangeran iblis tersebut dianggap sangat mempresentasikan dan melambangkan sifat-sifat buruk yang sebenarnya wajib dihindari oleh umat manusia karena bisa menjerumuskan mereka ke dalam kubangan dosa hingga mengakibatkan mereka tinggal dan menetap di neraka. Lalu, siapa saja sebenarnya pangeran iblis tersebut?

podcast

Source: Roov.id

1. Lucifer

Nama pertama yang datang dan paling dikenal oleh banyak orang adalah Lucifer. Iblis yang mempresentasikan serta mewakili sifat kesombongan tersebut merupakan pangeran neraka terkuat sekaligus makhluk surgawi yang paling indah karena memiliki begitu banyak kualitas. Sayangnya, akibat kesombongannya untuk menentang Sang Pencipta, Lucifer dibuang ke neraka.

2. Mammon 

Mammon adalah malaikat yang mewakili keserakahan dan ketamakan adalah Mammon. Dikatakan bahwasannya Mammon akan memperbudak mereka yang pelit dan serakah atas kekayaannya. Korupsi adalah salah satu contoh perbuatan serakah dan tamak.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Asmodeus 

Asmodeus mempresentasikan hawa nafsu manusia yang menjurus ke arah seksual yang berlebihan, juga hal-hal yang menyebabkan munculnya kecanduan seperti penyalahgunaan narkoba.

4. Leviathan 

Pangeran Iblis keempat adalah Leviathan yang mempresentasikan kecemburuan. Ia juga dianggap sebagai iblis penjaga gerbang neraka. Ia sering digambarkan sebagai sosok seorang iblis mengerikan yang mempunyai mulut besar. Selain itu, beberapa sumber mengatakan bahwa Leviathan adalah seorang iblis yang tinggal di laut lepas.

5. Beelzebub

Kemudian, ada pangeran iblis bernama Beelzebub yang mewakili kerakusan. Iblis ini akan menghasut manusia untuk melakukan dosa-dosa kecil yang lama kelamaan akan menumpuk dan menjadi dosa besar.

Masih terdapat dua pangeran iblis lainnya yang dikenal mengerikan yakni Satan  dan Belphegor yang juga mempresentasikan sifat buruk yang dimiliki oleh manusia. Menilik dari sifat-sifat buruk manusia yang diwakilkan oleh ketujuh pangeran iblis tersebut, maka gagasan bahwa sebenarnya setan bersarang di dalam diri manusia juga tak boleh disepelekan begitu saja. Umat manusia harus menahan diri agar tak tergoda dan terjerumus dalam tawaran menggiurkan dari setan sampai harus menerima konsekuensi berat yang nantinya akan berdampak kepada anak-cucu.

Duh, jangan sampai nasib kalian berakhir seperti nasib seorang gadis bernama Arini yang harus menanggung dosa dan terbelenggu dengan sosok kuntilanak hitam selama 14 tahun karena nenek moyangnya yang terjerumus dan terhasut oleh godaan iblis. Perangainya yang aneh, aura yang gelap, dan suka sekali kerasukan secara tiba-tiba tentu membuat kedua orangtua Arini merasa sedih.

Mereka sudah melakukan berbagai cara bahkan sampai menghabiskan uang jutaan untuk menyembuh Arini, tetapi sayangnya mereka tak kunjung mendapatkan hasil yang memuaskan. Usut punya usut, ternyata tubuh Arini sudah dikendalikan oleh sosok kuntilanak hitam bernama Sari yang menyimpan dendam pada leluhurnya. Kok bisa, sih? Penasaran dengan cerita selengkapnya? Yuk, dengerin Live Podcast Jero: Semedi Kamis, 14 Juli 2020 pukul 20:00 WIB untuk mengetahui kisah gadis malang bernama Arini yang terjerat oleh sosok kuntilanak mengerikan yang mengincar nyawanya.

Download aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store sekarang juga!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini