Share

3 Waktu Terbaik Berkunjung ke Bali, Bikin Liburan Makin Menyenangkan

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 15 Juli 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 406 2629741 3-waktu-terbaik-berkunjung-ke-bali-bikin-liburan-makin-menyenangkan-ik7MBbI64c.jpg Nusa Penida, Bali (Freepik)

BALI merupakan destinasi wisata favorit bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Ada banyak hal yang bisa dinikmati turis di Pulau Dewata, mulai dari keindahan alam, keunikan tradisi, budaya hingga ragam kuliner.

Saat merencanakan liburan, ada baiknya mengetahui dulu waktu-waktu terbaik berkunjung ke Bali. Tentu hal ini akan berkaitan dengan banyak hal, seperti cuaca hingga pagelaran festival-festival budaya yang bisa menambahkan pengalaman wisata.

 BACA JUGA:Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Kemenparekraf Dukung Penuh World Beach Games 2023 di Bali

Berikut waktu-waktu terbaik berkunjung ke Bali :

1. Bukan Musim Libur

Waktu yang tepat datang ke Bali adalah ketika bukan musim liburan, antara April, Mei, Juni, September dan Oktober. Di mana pada bulan-bulan tersebut merupakan waktu-waktu sibuk.

Ada beberapa keuntungan pergi liburan ke Bali pada waktu tersebut, di antaranya harga sewa kamar hotel atau villa lebih terjangkau. Biasanya da penurunan kisaran 30 sampai 50 persen.

 ilustrasi

Bali

Tak hanya itu saja, harga tiket pesawat pun akan tetap di harga normal. Kemudian kawasan Bali pun relatif sepi, jadi Anda bisa menikmati keindahan pulau ini tanpa harus antre dan berdesakan dengan wisatawan lainnya.

 BACA JUGA:Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Dorong Desa Wisata Bali Terapkan Pariwisata Berkelanjutan

2. Hindari Musim Hujan

Ketika musim penghujan tiba, ada baiknya Anda mengurungkan niat pergi liburan khususnya ke Bali. Hal ini karena akan mengganggu aktifitas, apalagi Anda berencana menghabiskan waktu di outdoor. Maka saat hujan, itu semua akan tertunda dan sia-sia.

Selain itu Anda akan serba salah jika pergi ke suatu tempat, ketika sedang musim penghujan. Sebab tidak mungkin pergi ke pantai, pergi outbound, rafting dan lainnya karena sangat berbahaya.

3. November hingga Aprililustrasi

Nah bagi Anda hobi selancar, waktu yang tepat datang ke Bali dari bulan November hingga April. Hal ini karena pada bulan-bulan tersebut, ombak di pantai-pantai Bali relatif besar, dan cocok untuk dijadikan beselancar.

Adapun kawasan yang cocok diburu pada bulan tersebut adalah kawasan pantai timur Bali. Beberapa pantai yang bisa dicoba seperti Pantai.

Ketika datang di bulan-bulan tersebut, Anda akan menyaksikan sejumlah peselancar profesional hingga amatir bermain-main dengan ombak yang besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini