Share

Asia Tenggara Jadi Destinasi Favorit Liburan Musim Panas, Bali Masuk 10 Besar!

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 406 2629962 asia-tenggara-jadi-destinasi-favorit-liburan-musim-panas-bali-masuk-10-besar-HMJojNYG5u.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

AGODA merilis data pemesanan yang dihimpun sajak Mei hingga Agustus tahun ini. Data menunjukkan bahwa wisatawan Indonesia menunjukkan preferensi yang kuat untuk tujuan perjalanan ke Asia Tenggara, yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Selain tiga negara di Asia Tenggara itu, negara lain yang diikuti Amerika Serikat dan Prancis termasuk dalam daftar lima destinasi teratas bagi wisatawan Indonesia.

Menurut Agoda, Indonesia merupakan salah satu negara yang paling antusias untuk berwisata. Data pemesanan perjalanan dengan tujuan internasional terjadi seiring dengan pelonggaran pembatasan Covid-19, meningkatnya frekuensi penerbangan, dan keinginan untuk bepergian ke luar negeri.

CEO Agoda, Omri Morgenshtern mengatakan, pihaknya memandang bahwa perjalanan internasional mulai kembali tahun ini di seluruh dunia.

Infografis Destinasi Wisata Super Prioritas

Hal tersebut, kata Omri, menunjukkan bahwa orang-orang telah menantikan untuk bepergian lagi secara internasional dalam dua tahun terakhir.

“Wisatawan memanfaatkan liburan sebaik-baiknya dan tertarik mengunjungi destinasi domestik dan internasional di kawasan Asia,” kata Omri, mengutip Antara.

Secara global, Bangkok, Thailand, menempati destinasi wisata teratas di Asia Pasifik untuk liburan musim panas 2022. Dengan pelonggaran pada hampir semua aturan perjalanan, kota sibuk ini telah menyambut musim liburan yang menawarkan kehidupan malam, pantai, kuil, budaya, dan kuliner.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Selain Bangkok, kota-kota lainnya di Asia Pasifik yang menempati lima destinasi wisata teratas berturut-turut antara lain Pulau Jeju, Korea Selatan; Kuala Lumpur, Malaysia; Tokyo, Jepang; dan Seoul, Korea Selatan.

Bali, Indonesia, berada di peringkat ketujuh dalam daftar 10 besar destinasi global wisatawan dari seluruh dunia. Dikenal sebagai tanah para dewa, Bali memiliki daya tarik melalui keindahan alam gunung berapi yang menjulang, sawah terasering subur yang memancarkan kedamaian, serta surganya para peselancar.

Spot Berburu Kerajinan Tangan di Bali

Kawasan di bagian timur Indonesia itu memiliki pesona dari tarian yang eksotis dan upacara penuh warna, seni dan kerajinan, hingga resor pantai mewah dan kehidupan malam yang mengasyikkan. Keindahan lainnya di Bali termasuk kuil berukiran rumit yang bisa ditemukan hampir di seluruh penjuru tempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini