Share

Viral Curhatan Wanita Terkena Covid-19 Ingin Terbang ke Spanyol

Anya Azalia Faustina, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2022 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 15 549 2630057 viral-curhatan-wanita-terkena-covid-19-ingin-terbang-ke-spanyol-Yx0Bv7SOky.jpg Ilustrasi traveling (dok. Freepik)

VIRAL sebuah curhatan wanita yang terkena Covid-19 mempertimbangkan ingin terbang ke Spanyol dalam beberapa hari ke depan.

Melansir Mirror, curhatan wanita itu diunggah di situs mumsnet.

"Apakah masuk akal untuk tetap pergi berlibur, sementara saya dinyatakan positif 4 hari lalu?โ€

"Saya memiliki Covid sekarang dan akan terbang ke Spanyol dalam beberapa hari. Aturannya adalah saya hanya perlu menunjukkan izin vaksin saya tetapi sepertinya tidak mengatakan jangan bepergian jika Anda memiliki Covid," demikian keterangan postingan tersebut.

Postingan dari wanita ini mengundang beragam komentar.

infografis

โ€œLihat itu mungkin mengapa saya menderita Covid. Karena saya naik pesawat dan seseorang sama gilanya dengan Anda. Dan sekarang saya harus membatalkan rencana akhir pekan saya, yang memengaruhi kesehatan mental saya, dan putri saya. takut mendapatkannya karena mengasingkan diri dan berada di rumah akan sangat memengaruhi kesehatan mentalnya. Dan dia sudah memiliki cukup banyak masalah. Lihat gambaran besarnya dan pikirkan berapa banyak nyawa yang bisa Anda pengaruhi," tulis netizen.

Ada juga yang orang lain yang dating berkomentar membela

"Jika Anda dites positif empat hari lalu dan Anda akan 'dalam beberapa hari' maka Anda kemungkinan besar akan negatif saat itu atau telah melewati tahap menular."

"Dia tidak mengatakan dia akan melakukannya, dia meminta saran."

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Untuk mereka yang ingin pergi ke Spanyol, aturan menyatakan anda harus menunjukkan bukti yang sah dari salah satu berikut ini saat masuk:

1. Vaksinasi lengkap

Status vaksinasi harus memenuhi persyaratan masa berlaku otoritas Spanyol.

2. Tes COVID-19 negatif

PCR yang diambil dalam 72 jam sebelum keberangkatan, atau tes antigen yang dilakukan dalam 24 jam sebelum keberangkatan.

3. Sembuh dari COVID-19 dalam 6 bulan terakhir

Anda dapat menggunakan sertifikat medis atau catatan pemulihan untuk membuktikan status COVID-19 Anda saat masuk ke Spanyol.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini