Share

Berapa Jumlah Anak Tangga yang Harus Dinaiki untuk Sampai ke Puncak Gunung Bromo?

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 406 2630617 berapa-jumlah-anak-tangga-yang-harus-dinaiki-untuk-sampai-ke-puncak-gunung-bromo-vzyEfLaWuv.jpg Gunung Bromo (Instagram @tyamgl)

GUNUNG Bromo disebut juga Kaldera Tengger adalah gunung berapi aktif di Jawa Timur. Tingginya mencapai 2.329 meter di atas permukaan laut (MDPL) dan lokasinya meliputi empat kabupaten; Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang.

Gunung Bromo menjadi destinasi wisata menarik dan diunggulkan. Banyak keunikan yang bisa dinikmati wisatawan, mulai dari padang pasir hingga puncak Bromo.

 BACA JUGA:Aturan Baru Berlibur ke Gunung Bromo, Wisatawan Dilarang Naik ke Atap Jeep

Puncak Bromo sering menjadi incaran wisatawan karena menawarkan pemandangan alam menakjubkan. Tapi, untuk sampai ke puncak, tentu harus mendaki banyak anak tangga.

 

Tak seperti gunung lainnya, di Bromo sudah tersedia sekitar 250 anak tangga yang dapat dilalui para pengunjung untuk sampai ke puncak yang dinamakan Sang Brahma.

 BACA JUGA:Viral Rekam Pria Berkuda di Bromo, Wisatawan Ini Malah Dipalak Rp50.000

Anak tangga di gunung Bromo sendiri terbagi menjadi 2 jalur, yang satu untuk naik dan satunya untuk turun.

Untuk sampai ke puncak Gunung Bromo, Anda tidak perlu membawa peralatan mendaki. Cukup kenakan pakaian hangat, alas kaki atau sepatu yang memadai, dan persediaan air minum jika haus di jalan.

Sementara jarak tempuh agar sampai ke puncak, juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Kurang lebih 10 sampai 20 menit Anda sudah bisa sampai ke puncaknya.

Akan tetapi jika terlalu banyak wisatawan yang datang, maka biasanya akan terjadi antrean panjang di tangga.

 Ilustrasi

Sesampainya di Puncak, Anda akan diperlihatkan pemandangan yang menakjubkan. Sekaligus bisa menyaksikan langsung kawah aktif Gunung Bromo.

Tapi tetap harus hati-hati, jangan sampai Anda berbuat ceroboh yang nantinya bisa menyelakai diri sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini