Share

Dear Traveler, Ini 5 Rahasia Makanan di Pesawat yang Perlu Diketahui

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 406 2630642 dear-traveler-ini-5-rahasia-makanan-di-pesawat-yang-perlu-diketahui-9hkDE9DNyh.jpg Ilustrasi makanan di pesawat (Food And Wine)

SAJIAN makanan merupakan salah satu layanan yang diberikan maskapai kepada penumpang dalam penerbangan, khususnya untuk kelas bisnis. Ada ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang makanan di pesawat. Mulai dari bahan-bahan digunakan, hingga komposisinya.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut lima rahasia yang tak banyak orang ketahui tentang makanan di pesawat terbang.

1. Bukan Makanan Fresh

Mungkin sebagian orang berpikir kalau makanan yang diberikan di pesawat adalah fresh, karena setiap kali disajikan masih dalam keadaan hangat. Bahkan warna dari makanannya pun nampak baik-baik saja, dan tidak ada masalah sama sekali.

 BACA JUGA:7 Tips Hadapi Trauma Kecelakaan Pesawat ala Mantan Pramugari Laura Lazarus

Namun ternyata, makanan yang biasa disajikan selama penerbangan berlangsung, tidaklah dimasak di dalam kabin. Artinya hidangan yang diberikan kepada penumpang diolah sebelum keberangkatan tiba, dan ada pula dimasak kemarin.

Ilustrasi

2. Hanya Dihangatkan

Makanan yang disajikan kepada para penumpang pesawat jika dalam keadaan hangat, itu artinya hidangan tersebut hanya dipanaskan di dalam microwave.

Hal ini karena di dalam pesawat tidak boleh memasak, karena akan mengganggu hingga membahayakan penerbangan. Alih-alih ingin menyediakan makanan, malah jadi penyebab kecelakaan.

 BACA JUGA:Simak, Tips Terbang Aman Selama Pandemi Agar Tidak Ketinggalan Pesawat

3. Makanan Diberi Banyak Bumbu

Ketika berada di ketinggian, biasanya indera perasa Anda akan berubah. Oleh karena itu makanan yang disajikan di pesawat akan menyesuaikan dengan keadaan, agar makanan yang disantap tetap terasa lezat.

Untuk itu, biasanya makanan yang disajikan di pesawat akan diberi banyak bumbu. Ini karena menyesuaikan dengan indera perasa Anda ketika berada di ketinggian.

4. Minuman Mengandung Banyak Gula

Tak Hanya makanan saja, minuman yang disajikan di dalam pesawat pun mengandung banyak gula. Supaya ketika diminum rasanya akan lebih nikmat, dan terasa rasa dari minuman itu sendiri.

Hal ini karena saat Anda berada di ketinggian sekitar 35.000 kaki, rasa manis dari gula akan tersamarkan.

 

5. Makanan di Kelas 1 dan 2 Sama

Jika Anda beranggapan hidangan yang disajikan di kelas 1 lebih mewah dan lezat, itu semua tidak benar. Perlu diketahui, bahwa tidak ada perbedaannya dengan kelas 2, artinya makanan yang diberikan sama.

Jadi yang membedakannya mungkin hanya dari kapasitas dan kenyamanan kursinya saja. Biasanya area kelas 1 atau eksekutif lebih sedikit dan terbatas, tapi untuk urusan penyajian makanan tetap sama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini