Share

4 Sisi Lain Pramugari yang Glamor, Traveler Perlu Tahu

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2022 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 406 2630670 4-sisi-lain-pramugari-yang-glamor-traveler-perlu-tahu-KVpLDYpXDg.jpg Pramugari (Insider)

MENGULAS sisi lain pramugari yang glamor. Pramugari identik dengan profesi dengan kehidupan yang glamor dan barang-barang mewah. Tak jarang pramugari dipandang sebagai profesi yang bagus dan diidam-idamkan.

Namun, terlepas dari sisi glamor pramugari, ternyata mereka memiliki sisi lain yang ternyata tak semenyenangkan itu. Lantas, apa saja sisi lain pramugari yang glamor? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman berikut ini.

Sisi Lain Pramugari yang Glamor

Dikutip dari The Sun, berikut ini sisi lain pramugari yang glamor.

1. Mereka tidak bisa bepergian secara gratis sepanjang waktu

Seorang pramugari yang menulis blog The Flight Attendant Life mengatakan bahwa mereka beruntung jika mendapatkan kursi, bepergian dengan tarif diskon ke beberapa tempat, di seluruh dunia.

“Kebanyakan pramugari sebenarnya memiliki tanggung jawab seperti suami, anak-anak, pembayaran mobil,” terangnya.

Ilustrasi

“Pramugari cenderung terbang siaga dan penerbangan selalu penuh, jadi tidak banyak pilihan,” tambahnya.

2. Mereka jarang mengunjungi kota saat singgah

Seorang pramugari mengatakan kepada Airline Ticketing bahwa menjadi pramugari entah bagaimana menjadi identik dengan berpesta.

Sebab, pada kenyataannya, jadwal mereka yang sibuk dan sering kali tidak nyaman untuk keberangkatan dan kedatangan membuat sebagian besar pramugari jarang memiliki waktu untuk tidur nyenyak dan makan cepat di pagi hari

“Jika singgah lebih lama, kebanyakan dari mereka masih akan memilih untuk bersantai di tempat tidur dengan Netflix berjalan di latar belakang,” ujarnya.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

3. Tempat singgah tidak selalu merupakan lokasi yang eksotis

Blogger Flight Attendant Life berkata bahwa pramugari yang memiliki delapan jam di suatu lokasi dengan keadaan tertentu bukanlah tempat singgah yang eksotis. Sebab, keadaan tersebut mempengaruhi jadwal.

“Bicara saja dengan pramugari yang memiliki delapan jam di Fresno, California, atau terjebak di Plattsburgh, New York dalam suhu negatif 15 derajat fahrenheit. Itu tidak eksotis, itu hanya konyol," jelasnya.

4. Bukan tugas mereka untuk meletakkan tas penumpang di kabin atas

Seorang pramugari mengatakan kepada Business Insider bahwa maskapai tidak menutupi cedera yang dialami para pramugari jika terluka saat mengangkat tas penumpang.

"Perusahaan kami tidak menutupi cedera kami jika kami terluka saat mengangkat tas Anda,” terangnya.

Demikian 4 sisi lain pramugari yang glamor yang wajib diketahui para calon pramugari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini