Share

3 Barang Penumpang yang Dibenci Pramugari, Traveler Wajib Tahu

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 406 2630674 3-barang-penumpang-yang-dibenci-pramugari-traveler-wajib-tahu-YZaXDeiKR2.jpg Ilustrasi (Freepik)

ADA 3 barang penumpang yang dibenci pramugari. Pesawat menjadi salah satu transportasi andalan bagi para traveller. Tak sedikit pula para penumpang pesawat membawa banyak barang yang tak dimasukkan dalam bagasi.

Sejatinya, barang-barang yang tak masuk dalam bagasi sah saja digunakan saat penerbangan. Akan tetapi perlu dipahami apakah barang tersebut diperlukan saat penerbangan atau tidak.

Sebab, perlu diketahui, para pramugari ternyata membenci beberapa barang bawaan penumpang. Lantas, apa saja barang penumpang yang dibenci pramugari? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

3 Barang Penumpang yang Dibenci Pramugari

Dikutip oleh The Sun, seorang pramugari bernama Lisa Kulpa, yang bekerja untuk sebuah maskapai besar, mengatakan bahwa ia sering menghadapi situasi sulit selama penerbangan.

Ilustrasi

Lisa menjelaskan bahwa membawa cat kuku dan penghapus cat kuku ke dalam pesawat benar-benar dapat mempengaruhi penumpang lain. Pasalnya, bau barang-barang tersebut dapat dengan cepat beredar di sekitar pesawat.

Lisa juga memperingatkan penumpang untuk meninggalkan gunting kuku di rumah, sebab dirasa menjijikkan melihat seseorang memotong kuku di pesawat,

"Hal-hal yang tidak boleh dilakukan atau dibawa dalam penerbangan: gunting kuku, cat kuku, penghapus cat kuku akan membuat seluruh pesawat berbau, dan beberapa orang sakit karenanya,” terang Lisa kepada The Points Guy:

Dia juga mengatakan bahwa beberapa pilihan makanan juga sangat menyinggung lubang hidung dan mengatakan bahwa makanan ringan yang bau juga harus dihindari.

"Jangan membawa makanan yang sangat harum. Bahkan makanan cepat saji terkadang membuat bau pesawat,” tambahnya.

Perlu diketahui, produk kuku dan makanan bau bukan satu-satunya hal yang disarankan Lisa untuk tidak dibawa ke dalam pesawat. Pramugari ini juga menyarankan agar penumpang tidak membawa minuman keras ke dalam penerbangan. Dengan begitu awak kabin tahu persis berapa banyak yang harus diminum setiap orang di dalam pesawat.

Demikian 3 barang penumpang yang dibenci pramugari yang wajib diketahui para traveller. Sebisa mungkin hindari membawa barang-barang tersebut saat melakukan penerbangan. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini