Share

Duh, Kolam Wisata Pemandian Cipanas Gunung Galunggung Tasikmalaya Tertimbun Longsor

Asep Juhariyono, Jurnalis · Sabtu 16 Juli 2022 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 406 2630788 duh-kolam-wisata-pemandian-cipanas-gunung-galunggung-tasikmalaya-tertimbun-longsor-OrpSuOgu3Z.JPG Kolam pemandian wisata Cipanas Gunung Galunggung, Tasikmalaya tertimbun longsor (MPI/Asep)

BENCANA longsor merobohakan tembok pembatas kolam pemandian di objek wisata Cipanas Gunung Galunggung, Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Tembok beton yang ambruk menimbun salah satu kolam renang milik Perhutani.

Beruntung semua pengunjung sudah naik dari kolam, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa, pada Jumat 15 Juli 2022 sore.

 BACA JUGA:15 Curug di Tasikmalaya, Surga Tersembunyi di Tanah Sunda

Longsor yang menimpa wisata pemandian milik Pemkab Tasikmalaya dan Perhutani itu diduga karena luapan aliran air di atas kolam akibat hujan yang turun sejak Jumat sore hingga Sabtu pagi.

Tembok yang roboh sepanjang 25 meter dengan tinggi sekitar 3 meter. Puing tembok tersebut menutup semua kolam pemandian dan gazebo di tepinya.

 

Klaster Manajer Perhutani Objek Wisata Gunung Galunggung, Sumarsono, Sabtu (16/7/2022), mengatakan bahwa hujan yang terjadi sejak Jumat sore sangat lebat dan mengakibatkan aliran sungai meluap, sehingga tembok pembatas tidak kuat menahan air hingga longsor menimpa kolam renang.

 BACA JUGA:Kampung Naga Tasikmalaya: Asal Usul dan Fakta Uniknya

Hingga kini belum diketahui secara pasti jumlah kerugian material yang dialami akibat longsor tersebut.

Kolam yang tertimbun longsor sudah ditutup. Sedangkan kolam lain di lokasi wisata tersebut tetap masih dibuka seperti biasa.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini