Share

5 Kota Penghasil Wanita Cantik di Jawa Barat, Bisa Jadi Tempat Cari Jodoh

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 17 Juli 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 16 408 2630636 5-kota-penghasil-wanita-cantik-di-jawa-barat-bisa-jadi-tempat-cari-jodoh-ZMcKbaJ8i0.jpg Dinda Kirana artis asal Tasikmalaya, Jawa Barat (Instagram)

JAWA Barat yang mayoritas penduduknya suku Sunda dikenal sebagai salah satu provinsi penghasil perempuan cantik. Ya, kebanyakan wanita Sunda memang berwajah cantik, putih, lembut serta santun. Tak heran jika mereka sering jadi incaran laki-laki untuk dijadikan pasangan.

Jawa Barat memiliki deretan kota yang dinilai sebagai gudangnya teteh geulis, sebutan wanita cantik dalam bahasa Sunda. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut lima kota di antaranya;

 BACA JUGA:6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik, Pria Jomblo Silakan Masuk

1. Bandung

Selain destinasi wisata dan kulinernya, Bandung menjadi urutan pertama salah satu kota yang menjadi penghasil wanita cantik dari Jawa Barat. Perempuan-perempuan di Bandung berperawakan anggun, bersih.

 Ilustrasi

Aura Kasih

Selain itu , darah seni dari perempuan Bandung juga cukup kuat. Sebut saja Isyana Sarasvati, Aura Kasih, Laudya Cynthia Bella hingga Anisa Rahma. Artis-artis tersebut merupakan kelahiran Bandung, kini namanya tetap bersinar di dunia hiburan.

2. Tasikmalaya

Tasikmalaya juga jadi gudangnya wanita cantik asal Jawa Barat. Tak hanya menawarkan daerah wisata alamnya yang menakjubkan, Kota Tasik juga dikenal dengan wanitanya yang ramah.

 BACA JUGA:3 Kota di Sumatera Penghasil Wanita Cantik, Pria Jomblo Silakan Merapat

Artis-artis cantik kelahiran Tasikmalaya di antaranya; Dara The Virgin, Dinda Kirana, bahkan pebulutangkis legendaris yaitu Susi Susanti juga asal Tasikmalaya.

3. Sumedang

Ketika mendengar nama Sumedang, Anda akan teringat dengan tahunya yang rasanya lezat, gurih dan cocok dijadikan oleh-oleh. Tapi siapa sangka, kota ini juga gudangnya teteh geulis dan jadi incaran para pria.

Salah satu diva Indonesia yaitu Rossa, merupakan wanita asli Sumedang, Jawa Barat. Selain wajahnya yang cantik, mungil, mulus penyanyi yang akrab disapa Teh Ocha ini juga memiliki suara yang sangat merdu.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

4. Sukabumi

Selanjutnya adalah Sukabumi, bagian wilayah dari Jawa Barat ini juga dikenal melahirkan perempuan-perempuan cantik lho. Umumnya teteh dari Kota Mochi ini perawakannya kecil, kulit putih, bersih dan menciptakan seniman-seniman berkualitas.

Sebut saja Happy Salma, Desy Ratnasari, Poppy Sovia hingga Syahrini.

 Ilustrasi

5. Cianjur

Tak hanya dikenal dengan beras pandanwangi dan tauconya, Cianjur juga jadi salah satu kota yang melahirkan teteh-teteh geulis Jawa Barat. Perempuan dari kota ini umumnya berperawakan mungil, atau tinggi badannya sekitar 150 cm hingga 160 cm.

Sejumlah artis Indonesia juga ada yang kelahiran dari Cianjur, lho di antaranya; Lesti Kejora, Dinar Candy, Inggrid Kansil, Lilis Karlina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini