Share

Mantap! Bike Tour 2022 Jadi Ajang Promosi Pariwisata Bali

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 17 406 2630928 mantap-bike-tour-2022-jadi-ajang-promosi-pariwisata-bali-x5bOQVSMR6.JPG Wagub Bali, Cok Ace melepas peserta Bike Tour 2022 (Foto: Antara)

PROVINSI Bali menjadi satu dari tujuh wilayah di Indonesia yang terpilih sebagai lokasi Bike Tour 2022 atau tur sepeda yang digelar Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

"Tour ini hanya dilaksanakan delapan putaran, dan Bali masuk di dalamnya. Kita patut bersyukur dari 34 provinsi di Indonesia, Bali dipilih sebagai salah satu lokasi penyelenggaraannya," kata Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati di Bangli.

Penyelenggaraan Bike Tour pada tahun ini di Bali mengambil garis start dari halaman parkir Tegukopi, Penelokan, Kintamani, Kabupaten Bangli, dengan dihadiri langsung Wakil Gubernur Bali yang akrab disapa Cok Ace, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Artha, Wakil Bupati Bangli Wayan Diar serta Kapolres Bangli, AKBP I Dewa Agung Roy Marantika.

Dalam sambutannya pula, Cok Ace menuturkan harapannya agar kegiatan yang diinisisi oleh PHRI ini dapat bermanfaat bagi pemulihan sektor pariwisata dan perekonomian di Bali, setelah sebelumnya kegiatan serupa memilih Kota Padang, Sumatera Barat sebagai lokasi.

Harapan Wagub Bali tak lepas dari keinginan senada Maulana Yusran selaku Sekretaris Jenderal PHRI Pusat.

Pihaknya mengaku melaksanakan Bike Tour 2022 di Bali tak lepas dari upaya mendukung akselerasi sektor pariwisata dalam mendukung perekonomian negeri yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Untuk mendukung akselerasi sektor pariwisata Bali, penyelenggara mengaku mewajibkan para peserta untuk mengunggah acara tur untuk disebarluaskan melalui media sosial masing-masing peserta.

Ini menjadi salah satu langkah promosi, sehingga pengguna sosial media mengetahui bahwa Bali aman untuk dikunjungi wisatawan.

Selama pelepasan peserta Bike Tour 2022, nampak antusias Wakil Gubernur Bali Cok Ace dalam mengikuti tur hingga mencapai garis akhir, sembari melewati tanjakan terjal yang dilalui wagub asal Puri Ubud itu dengan mudah.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini