Share

TikToker Berbagi Pengalaman Liburan ke Pantai Sawarna, Booking Homestay Eh Ternyata....

Anya Azalia Faustina, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 406 2631443 tiktoker-berbagi-pengalaman-liburan-ke-pantai-sawarna-booking-homestay-eh-ternyata-inj7G2sZkz.JPG TikToker berbagi pengalaman berlibur ke Pantai Sawarna (Foto: TikTok/@kunjungan_romy)

PANTAI menjadi destinasi favorit pelancong yang ingin memanjakan diri sambil menikmati view laut nan indah diiringi deburan ombak dan angin sepoi-sepoi. Suasana itu automembuat diri tenang dan rileks.

Kondisi tubuh yang lelah setelah menempuh perjalanan jauh membuat traveler tentu ingin segera berbaring nyaman seraya meluruskan kaki yang pegal di atas kasur. Namun, apa jadinya jika kamar penginapan yang sudah dipesan melalui aplikasi ternyata bodong.

Nah, pengalaman tak mengenakkan ini dialami oleh seorang pengguna TikTok @kunjungan_romy yang mengunggah video di akunnya dengan tulisan 'Penjelasan Detail Trip dari Jakarta ke Pantai Sawarna Versi Gua dan Tips Biar Ga Kena Tipu'.

Romy di awal video menjelaskan rute perjalanannya dari Jakarta menuju Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten.

Perjalanan ia mulai dari Stasiun Pondok Ranji menuju Stasiun akhir Rangkasbitung dengan hanya menghabiskan Rp7.000 yang ada pada pukul 05.00 pagi.

Liburan ke Pantai Sawarna
(Foto: TikTok/@kunjungan_romy)

Keluar dari stasiun akan dirinya disambut oleh minibus DAMRI jurusan Rangkasbitung-Bayah Sawarna yang ada hanya dua kali dalam sehari yaitu pada pukul 07.00 dan 12.00 siang.

Romy memilih homestay 'Widi', sebuah penginapan yang dipesannya via online melalui situs resmi pemesanan tiket transportasi dan akomodasi.

Setibanya di penginapan, Romy justru dikejutkan oleh penginapan yang mengatakan jika pihaknya tidak melakukan afiliasi dengan aplikasi manapun.

Diduga ada orang tak bertanggungjawab yang asal memasukkan data homestay mereka ke aplikasi tanpa sepengetahuan pemilik penginapan.

Sang pemilik penginapan lalu bertanya kepada Romy mengenai bagaimana cara menghapus homestay-nya dari aplikasi.

"Kejadian seperti ini sudah sering terjadi, lebih dari sekali," katanya.

Untungnya, Romy tetap bisa menginap di homestay tersebut dan dapat melanjutkan perjalanannya menuju pantai.

Ia diharuskan membayar tiket masuk desa sekaligus pantai sebesar Rp5.000. Setelah puas healing ke pantai, Romy pun melanjutkan perjalanannya ke Goa Langir berjarak 2 km dari Pantai Sawarna. Ia pun memutuskan pulang keesokan harinya menggunakan DAMRI tepat pukul 12.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini