Share

Pria Ini Bingung Dimarahi Penumpang Wanita di Pesawat, Disuruh Setop Bicara dengan Anaknya

Nurul Fitriyah, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 406 2631623 pria-ini-bingung-dimarahi-penumpang-wanita-di-pesawat-disuruh-setop-bicara-dengan-anaknya-LBokS5Jj17.JPG Ilustrasi penumpang pesawat (Getty Images/EyeEM/Mirror)

SEORANG pria bingung saat dimarahi oleh seorang penumpang wanita yang menyuruhkan berhenti berbicara dengan anaknya di pesawat. Wanita itu juga meminta si pria dan putranya yang masih berusia 3 tahun pindah tempat duduk.

Pria tersebut menceritakan pengalamannya itu ke forum online Reddit. Dia menggunakan nama MileHighHell untuk curhat ke netizen.

"Anak saya dan saya terbang pulang dari liburan. Dia cukup muda untuk tidak membutuhkan tiket dan hanya duduk di pangkuan saya, jadi kami melakukan itu untuk menghemat uang. Kami berakhir di kursi tengah, yang menyebalkan,” tulis MileHighHell di Reddit seperti dilansir dari Mirror UK, Selasa (19/7/2022).

"Ngomong-ngomong, dia masih tidur ketika kami naik pesawat (penerbangan sangat awal). Wanita di jendela juga tertidur begitu dia duduk. Pria di lorong memasang headphone dan mulai bermain di teleponnya. Semua relatif damai,” tuturnya dalam cerita yang sempat viral.

ilustrasi

"Sekitar satu jam anak saya bangun dan kami mulai mengobrol. Kami berbicara tentang apa yang kami lakukan saat liburan, betapa kami senang melihat ibu lagi, Anda tahukan, percakapan khas anak berusia tiga tahun. Kemudian saya merasakan ketukan pada bahu. Saya menoleh dan melihat wanita jendela (maaf, saya tidak tahu namanya) dengan kacamata hitamnya yang dilepas. Matanya merah dan dia melotot.

"Saya tersenyum padanya dan bertanya apakah dia membutuhkan sesuatu. Dia bilang dia membutuhkan saya untuk diam agar dia bisa tidur. Saya sedikit terkejut. Saya merasa kesal pada saat itu dan menyuruhnya untuk memakai headphone. Dia bilang dia tidak punya. Saya mengangkat bahu dan kembali berbicara dengan putra saya."

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Wanita di penerbangan itu kemudian mengambil langkah lebih jauh dengan memanggil anggota awak kabin, dan mengklaim orang tua dan putra mereka 'mengganggunya'.

Dia kemudian ditawari kursi lain di pesawat tetapi menolaknya, karena dia mengatakan dia telah membayar ekstra untuk kursi dekat jendela dan menyarankan penumpang lain untuk pindah.

Dia melanjutkan "saya merasa wanita itu bersikap kasar dan mengutuk kasar kepada Saya di depan anak kecil, setelah itu Dia menyilangkan tangannya dan berbalik. Saya mengalihkan perhatian saya kembali ke anakku. Tidak ada lagi yang terjadi setelah itu."

Postingan tersebut, memiliki lebih dari 70 komentar, dengan banyak yang setuju bahwa dia tidak salah dan wanita itu seharusnya lebih siap.

Seorang pengguna berkomentar "Bukan salah Anda dia tidak tidur nyenyak. Dia diberi kesempatan untuk pindah tempat namun memilih untuk tidak melakukannya, jadi itu tidak akan mengganggunya. Dia tidak berhak memerintah orang asing untuk berpindah tempat duduk karena dia lebih suka itu."

"Pesawat adalah ruang publik. Berbicara dengan orang lain adalah hal yang wajar,” kata yang lain.

Sementara yang ketiga menulis "Ada alasan mengapa mereka harus membawa penyumbat telinga dan headphone peredam bising. Tidak ada yang berhak di pesawat untuk keheningan total. Bergerak akan membiarkan pengganggu menang dan anak Anda tidak perlu melihat itu."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini