Share

Harga Tiket Pesawat Naik Jelang G20, Sandiaga Upayakan Tambah Penerbangan ke Bali

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 18 Juli 2022 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 406 2631856 harga-tiket-pesawat-naik-jelang-g20-sandiaga-upayakan-tambah-penerbangan-ke-bali-sH6lRoCesV.jpeg Menparekraf Sandiaga Uno (Kemenparekraf/Antara)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa event G20 yang akan digelar di Bali pada November 2022, turut memicu kenaikan harga tiket pesawat. Pemerintah berencana menambah penerbangan ke Bali.

"Kami menyikapi dengan penambahan supply penerbangan dan pendekatan yang solutif dalam menyikapi peningkatan harga tiket pesawat ini," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing Kemenparekraf secara virtual, Senin (18/7/2022).

 BACA JUGA:Sandiaga Pastikan Puncak Event G20 di Bali Libatkan Desa Wisata dan UMKM

Lebih lanjut, kata Sandiaga, dengan ditambahnya supply penerbangan tersebut diharapkan para wisatawan dari berbagai negara masih bisa datang ke Bali. Menikmati sejumlah destinasi wisata, tanpa kesulitan mencari penerbangan saat G20.

 

Selain itu, Kemenparekraf dan pihak lainnya juga berencana mengadakan subsidi silang. Guna kenyamanan bagi para wisatawan yang akan datang ke Bali, serta membuat harga tiket jadi lebih terjangkau meskipun banyaknya permintaan.

"Beberapa rangkaian pertemuan dan koordinasi sudah kami lakukan, termasuk pembahasan kemungkinan subsidi silang yang melibatkan para penyelenggara event-event besar ini," ujarnya.

 BACA JUGA:Sandiaga Uno: Indonesia Berpeluang Jadi Pusat Industri Halal Dunia

"Agar wisatawan tetap bisa berwisata di Bali dan destinasi lainnya, dengan harga penerbangan yang terjangkau," tambahnya.

Sandiaga mengatakan, tak hanya suply perbangan saja, namun juga adanya penambahan kapasitas kursi terus dilakukan. Dan ia berharap akan semakin gencar direalisasikan menjelang Oktober-November menjelang puncak daripada G20.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini