Share

Inilah Rest Area Termegah di Pulau Jawa, Bikin Betah Serasa Main ke Mall

Melati Pratiwi, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 18 408 2631471 inilah-rest-area-termegah-di-pulau-jawa-bikin-betah-serasa-main-ke-mall-FOt3Z6dTxu.JPG Resta Pendopo KM 456 Salatiga (Foto: Instagram/@bionmotret)

PERNAH mampir ke rest area di tengah jalan tol namun terasa seperti mengunjungi mal? Sensasi seperti ini bisa dijumpai ketika kamu menginjakan kaki di Rest Area KM 456 Salatiga atau disebut juga Resta Pendopo KM 456 Salatiga.

Rest area akan kamu temui ketika sedang melintasi tol Semarang-Solo. Lokasinya berjarak sekitar 20 kilometer dari gerbang Tol Bawen.

Jika rest area pada umumnya hanya menyediakan musala, kamar mandi, hingga restoran atau warung makan saja, berbeda dengan Rest Area KM 456 Salatiga.

Resta Pendopo KM 456 Salatiga

(Foto: Instagram/@yennijatikusuma)

Bagi kamu yang pernah singgah sesaat di sana, pasti kamu melihat adanya beberapa gerai ritel bermerek.

Selain itu, tempat-tempat makanan terkenal yang bisa menghuni pusat perbelanjaan ibu kota pun bertengger di rest area mewah ini. Lelah selama menempuh perjalanan panjang akan dijamin akan sirna sejenak.

Ditambah lagi, pemadangan yang menghiasi sekeliling Resta Pendopo KM 456 pun tak main-main. Mata akan dimanjakan dengan pesona visual Gunung Merbabu.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Rest area seluas 3.3 hektare ini memiliki beberapa joglo yang melambangkan lima gunung di Jawa Tengah. Gunung-gunung tersebut meliputi, Merapi, Sumbing, Sindoro, Merbabu, dan Ungaran.

Tak hanya megah dan mewah, kawasan ini terbilang bersih dan fasilitas seperti kamar mandinya pun memadai.

Bagi pelintas jalan tol yang lupa membeli oleh-oleh, tak perlu khawatir. Aneka pilihan buah tangan tersedia lengkap. Rasanya tak salah bukan jika Resta Pendopo KM 456 Salatiga dikatakan sebagai rest area termegah?

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini