Share

Mau Staycation tanpa Bikin Kantong Jebol? Simak Tipsnya di Sini!

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 406 2632170 mau-staycation-tanpa-bikin-kantong-jebol-simak-tipsnya-di-sini-tBhie8HVmo.JPG Ilustrasi (Foto: Mister Aladin)

STAYCATION menjadi salah satu tren wisata yang paling diminati belakangan ini. Sehingga, banyak masyarakat yang ingin melakukannya, mulai dari alasan healing, hingga yang lainnya.

Akan tetapi, terlalu sering melakukan staycation tanpa perencanaan keuangan yang matang bisa membuat dompet Anda jebol. Karena itu, penting bagi Anda untuk mengatur bujet saat ingin menginap.

Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat hendak staycation supaya hati tenang karena dompet aman.

Rencanakan Jauh Hari

Kunci dari mengelola budget staycation adalah menyiapkan jauh hari pelaksanaannya. Dengan demikian Anda memiliki waktu untuk memilih tempat merencanakan kegiatan yang terbaik. 

Anda bisa menyiapkan anggarannya lebih dulu dengan menabung. Dengan begitu, tidak akan mengganggu keuangan Anda karena Anda telah menyiapkan budget khusus untuk melakukan staycation tersebut.

Mencari Lokasi Strategis

Dalam mengelola budget staycation, Anda juga bisa mencoba memilih apartemen. Umumnya, apartemen memiliki ruangan yang lebih besar, sehingga Anda bisa mengajak teman-teman yang lebih banyak.

Dengan demikian, biaya iuran pun menjadi lebih murah. Anda juga bisa memilih apartemen yang dilengkapi dengan dapur sehingga bisa memasak sendiri demi menghemat bujet.

Selain itu, bila ingin menambah kesan menarik saat staycation, Anda bisa memilih tempat menginap yang belum pernah dikunjungi sebelumnya sehingga dapat menjadi pengalaman baru bagi Anda dan keluarga.

Pilih waktu yang tepat

Pilihlah waktu terbaik untuk melakukan staycation demi mengelola budget saat liburan. Periode high season terjadi di bulan Mei – Juni (musim libur Lebaran dan anak sekolah), Agustus (musim libur warga negara asing), Desember – awal Januari (musim libur natal dan tahun baru). 

Jika Anda melakukan staycation di luar waktu-waktu tersebut, harga tempat menginap jauh lebih murah karena sepi pengunjung. Biasanya akan ada berbagai promo menarik sehingga dapat menghemat budget. 

Cari Perbandingan Promo

Menghemat atau mengelola budget staycation bisa Anda lakukan dengan mencari penawaran menginap terbaik. Anda bisa mencari promo melalui berbagai platform yang menyediakan pilihan tempat menginap terbaik.

Selain itu, pilih yang memberikan harga paling murah termasuk sarapan agar tidak perlu mengeluarkan uang lagi. Untuk memilih ini, gunakan promo terbaik di waktu tertentu. Pastikan tempat menginap yang dipilih juga menyediakan berbagai fasilitas yang mampu membuat Anda rileks. Agar tujuan untuk menghilangkan penat dari melakukan staycation dapat tercapai.

Berbicara mengenai promo, Mister Aladin punya pilihan hotel terbaik dengan harga terjangkau. Melalui Promo Pasti Bikin Hepi, Anda bisa mendapatkan hotel mulai dari Rp150.000 saja! Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menghemat banyak uang, atau menambah durasi staycation supaya healing-nya lebih berasa!

Yuk, segera booking hotel-hotel pilihan di Mister Aladin karena promonya terbatas! Untuk melihat daftar hotel serta informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman berikut ini: https://www.misteraladin.com/promotions/bikinhepi. Selain itu, Anda juga bisa download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store dan App Store untuk mengetahui promo menarik lainnya.

Tentang Mister Aladin

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas.

Sejak akhir 2020, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan membuat sub brand bernama AladinMall yang menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan, perlengkapan rumah tangga, produk kesehatan, alat elektronik, dan sebagainya.

Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store. Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini