Share

Terungkap! Besaran Gaji Pramugari Dihitung saat Pintu Pesawat Tertutup

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 406 2632274 terungkap-besaran-gaji-pramugari-dihitung-saat-pintu-pesawat-tertutup-lT0Lu0DDgi.jpg ilustrasi pramugari (stutterstock)

TERNYATA besaran gaji pramugari dihitung saat pintu pesawat tertutup. Pengakuan dari seorang pramugari ini sangat mencengangkan, belum lagi dengan berbagai cerita yang ia bagikan terutama saat melayani penumpang.

Pramugari di dunia penerbangan bertugas memberi pelayanan terbaik kepada penumpangnya selama penerbangan berlangsung. Pekerjaan ini menjadi banyak impian banyak orang, terutama untuk mereka yang senang traveling tetapi ingin mendapat gaji besar.

 BACA JUGA:Jangan Cuma Modal Cantik, Ini Sikap Penting yang Harus Dimiliki Pramugari

Meski begitu persyaratan menjadi pramugari ternyata tidaklah mudah. Persyaratan mulai dari memiliki kemampuan bahasa asing hingga penampilan menarik dengan tubuh proporsional. Menjadi pramugari juga merupakan pekerjaan yang berisiko.

Salah seorang pramugari Cierra Mist membagikan curahan hatinya dalam sebuah video tentang besaran gaji pramugari yang dihitung saat pintu pesawat ditutup.

ilustrasi

Gaji Pramugari Dihitung saat Pintu Pesawat Tertutup

Cierra mengungkapkan jika menjadi seorang pramugari hanya dibayar saat pintu pesawat tertutup dan roda pesawat terangkat. Pramugari tidak dibayar untuk mengangkat koper penumpangnya. Menurutnya itu adalah hal yang menjengkelkan.

 BACA JUGA:Kisah Mengerikan Ketika Pramugari Harus Bekerja di Jet Pribadi Orang Kaya dan Terkenal

Selain itu penumpang yang tidak memakai masker juga sering membuatnya kesal. Cierra mengatakan bahwa penumpang yang seperti itu seperti anak kecil karena sulit diingatkan. Padahal awak kabin termasuk pramugari saja harus memakai masker sampai 15 jam lamanya.

Tetapi yang yang menyebalkan menurutnya adalah permasalah gaji. Di negara Indonesia sendiri gaji pramugari setiap maskapai berbeda-beda. Biasanya pramugari tidak hanya mendapatkan gaji pokok tetapi juga mendapat tunjangan dan bonus.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Gaji pramugari Indonesia meliputi jam terbang, senioritas pekerja dan juga bonus. Misalnya dari maskapai Garuda Indonesia. Pramugari saat bertugas akan mendapat uang terbang, lembur, uang saku, uang makan dan tunjangan lainnya.

Gaji seorang pramugari junior Garuda Indonesia mencapai Rp15 juta. Sedangkan untuk pramugari senior mendapat gaji mencapai Rp 30 juta. Gaji tersebut belum termasuk tunjangan serta bonus.

 

Selanjutnya, maskapai Lion Air yang terkenal memiliki tarif terjangkau memberikan banyak bonus kepada pramugarinya. Bonus tersebut meliputi tunjangan kesehatan, uang saku, asuransi dan sebagainya. Jika dihitung gaji pramugari baik junior maupun senior sekitar Rp15-Rp20 juta

Itulah tadi gaji pramugari yang dihitung saat pintu pesawat tertutup. Terima kasih dan sampai jumpa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini