Share

5 Kota Penghasil Cewek Cantik di Sulawesi Selatan, Cocok untuk Cari Jodoh

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 408 2632564 5-kota-penghasil-cewek-cantik-di-sulawesi-selatan-cocok-untuk-cari-jodoh-Ud5Y6oMvLN.jpg Ririn Ekawati artis keturunan Bugis Makassar (Instagram Ririn Ekawati)

ADA 5 Kota penghasil cewek cantik di Sulawesi Selatan yang bisa dijadikan tempat untuk mencari tambatan hati bagi pria yang masih single. Siapa tahu anda bisa bertemu jodoh di sini.

Indonesia tidak hanya memiliki bentangan alam yang indah saja, namun juga paras ayu dari warga lokalnya. Sulawesi Selatan memiliki empat suku yang digadang-gadang memiliki wanita yang cantik-cantik.

Suku-suku ini telah tersebar di beberapa kota bahkan Indonesia. Nah, berikut adalah 5 kota penghasil cewek cantik di Sulawesi Selatan menurut Okezone.

 BACA JUGA:5 Kota Penghasil Wanita Cantik di Jawa Barat, Bisa Jadi Tempat Cari Jodoh

5 Kota Penghasil Cewek Cantik di Sulawesi Selatan

 

1. Makassar

Makassar merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki luas wilayah 175,8 km2. Dengan total wilayah yang luas, populasi penduduknya pun cukup banyak.

Selain memiliki keindahan alam yang memukau, Makassar rupanya dianggap memiliki banyak cewek cantik. Ini dibuktikan dari banyaknya wanita asal Makassar yang menjuarai ajang kecantikan bergengsi seperti Puteri Indonesia.

Bukan hanya itu saja, banyak juga artis papan atas Indonesia yang berasal dari Makassar.

2. Bone

Salah satu kota di Sulawesi Selatan yang cukup terkenal adalah Bone. Kota ini berada di pesisir timur Sulawesi Selatan. Kota Bone dianggap memiliki banyak wanita cantik. Salah satunya adalah Sophia Latjuba.

 BACA JUGA:6 Suku di Indonesia Penghasil Wanita Cantik, Pria Jomblo Silakan Masuk

Aktris cantik nan multitalenta ini memang berdarah campuran. Darah Bugis (Bone) didapat dari sang ibu, sedangkan darah Jerman didapat dari sang ayah.

3. Gowa

Kabupaten Gowa menyumbang daftar kota di Sulawesi Selatan yang memiliki banyak gadis cantik. Salah satu gadis cantik asal Gowa adalah Priska Paramita.

Priska merupakan kontestan Indonesian Idol musim keempat, tepatnya tahun 2007. Kecantikan Priska bahkan bisa meluluhkan Adnan Purichta yang kini menjadi suaminya. Adnan merupakan Bupati Gowa.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

4. Maros

Kota berjuluk Butta Salewanggang ini memiliki pesona alam yang indah. Bukan hanya pesona alamnya saja yang indah, wanita asal Maros biasanya cantik-cantik.

Sebut saja Ratu Fatimah Gani, Noviana Susilowati, dan Diana Nila Sari yang pernah menjadi wakil dalam ajang kecantikan bergengsi, Puteri Indonesia.

 ilustrasi

5. Palopo

Palopo memiliki julukan Kota Idaman. IDAMAN sendiri merupakan singkatan ddari indah, damai, dan nyaman. Julukan kotanya saja sudah idaman, apalagi wanitanya.

Banyak wanita asal Palopo yang menjadi kontestan ajang kecantikan. Sebut saja Adila Amalia Irvan, Winanda Rahmayanti Rahman, dan Rezki Annisa. Debutnya dalam ajang kecantikan menjadi bukti jika di Palopo memiliki banyak wanita cantik.

Nah, itulah 5 kota penghasil cewek cantik di Sulawesi Selatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini