Share

Inggris Sempat Tutup Layanan Kereta Api Gara-Gara Panas Ekstrem

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 549 2632064 inggris-sempat-tutup-layanan-kereta-api-gara-gara-panas-ekstrem-bqLckcOqR2.jpg Ilustrasi Kereta (dok. Freepik)

KAWASAN Eropa tengah menghadapi gelombang panas. Inggris, satu di antara negara yang berada di kawasan itu pun juga mengalaminya.

Melansir Associated Press, Inggris mengalami kondisi gelombang terpanas dengan suhu yang diperkirakan mencapai 40 derajat celcius.

Hal itu membuat perusahaan kereta api harus berhenti beroperasi dan sejumlah sekolah ditutup secara sementara.

Bahkan, para Menteri juga mendesak masyarakat untuk tetap di dalam rumah.

infografis

"Kami menghadapi 48 jam yang sulit," ujar Kit Malthouse, seorang Menteri yang bertanggung jawab atas koordinasi pemerintah.

Otoritas Jaringan Kereta Api Nasional mendesak penumpang untuk tidak melakukan perjalanan kecuali ada agenda penting. 

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Pihaknya juga menutup rute utama antara Inggris timur laut dan London. Rute itu tidak akan beroperasi sampai Selasa 19 Juli 2022.

Pihak jaringan metro di London menerapkan batas kecepatan laju kereta secara sementara, yang berarti mengurangi proses layanan sekaligus membuat perjalanan bisa memakan waktu lebih lama dari biasanya. Dia juga mengimbau pemudik untuk tetap berada di dirumah.

Jake Kelly dari Network Rail mengatakan, dirinya berharap layanan kereta bisa beroperasi normal pada Rabu ketika suhu diperkirakan turun. Namun itu tergantung pada seberapa besar kerusakan infrastruktur akibat suhu panas tinggi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini