Share

Jin Penunggu Rumah

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 21 Juli 2022 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 21 406 2633917 jin-penunggu-rumah-QZd4Gzh3oq.jpg Jero Podcast: Jin Penunggu Rumah (Roov.id)

SETIAP rumah maupun gedung yang ditinggali oleh manusia pasti memiliki penghuni lain karena memang pada dasarnya manusia dan jin selalu hidup berdampingan walaupun tinggal di dunia yang berbeda dan dengan frekuensi yang berbeda pula.

Tak hanya di dalam sebuah bangunan saja, nyatanya di tempat mana pun penghuni lain juga akan tetap hidup berdampingan dengan manusia.

Rumah maupun bangunan yang tertutup, tua, dan mempunyai sejarah yang unik bisa menjadi sebuah faktor pengaruh siapa saja dan bagaimana watak penghuni lain yang tinggal di sana. 

Rumah yang pernah digunakan untuk aktivitas perdukunan atau ritual lainnya memiliki efek yang parah dan pastinya ditinggali oleh berbagai macam makhluk halus yang mempunyai sifat dan watak yang berbeda. Hal ini dikarenakan ada banyak gerbang gaib yang dibiarkan terbuka dan tidak ditutup kembali oleh mereka yang melakukan ritual tersebut.

Gangguan bertubi dan keusilan yang tiada henti pasti akan dirasakan oleh pemilik rumah yang tinggal di sana. Untuk menghentikan perbuatan jahil yang dilakukan oleh para makhluk halus tersebut, maka pemilik rumah dianjurkan untuk melakukan pengusiran dan penutupan gerbang gaib yang masih terbuka agar mereka-mereka yang seharusnya tak berada di tempatnya bisa kembali ke asalnya. 

ilustrasi

Live Podcast Jero (Roov.id)

Amai, seorang pemuda yang mempunyai sebuah kemampuan khusus untuk melihat dan berinteraksi dengan ‘mereka’, mengaku bahwa ia pernah mengalami sebuah kejadian unik ketika membantu mengusir hantu dari sebuah kontrakan milik seorang teman yang meminta bantuan kepadanya karena sudah tak kuasa lagi menahan gangguan-gangguan yang ia rasakan semenjak menginjakkan kaki di sana.

Usut punya usut, ternyata kontrakan yang ia tinggali tersebut ternyata dulunya pernah digunakan sebagai tempat ritual.

Gerbang gaib yang masih dibiarkan terbuka dan tidak ditutup kembali menjadi salah satu faktor besar mengapa gangguan selalu datang silih berganti untuk mengganggu kehidupannya. Amai mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengalami gangguan tersebut secara langsung saat sedang membantu temannya untuk mengusir dan mengembalikan para makhluk astral tersebut kembali ke tempatnya.

Serem banget! Kira-kira bagaimana ya kelanjutannya? Apakah Amai berhasil mengembalikan dan menutup gerbang liar yang terbuka tersebut?

Yuk, temukan jawabannya di Live Podcast Jero, Kamis 21 Juli 2022 pukul 20:00 WIB. Download aplikasi RCTI+ di Google Play Store dan Apple App Store sekarang juga!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini