Share

4 Coffee Shop Bernuansa Sawah di Yogyakarta, Cocok Buat Menikmati Senja

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 301 2634705 4-coffee-shop-bernuansa-sawah-di-yogyakarta-cocok-buat-menikmati-senja-Dmejb8nb2O.JPG Samasta Coffee (Instagram @samastacoffee)

YOGYAKARTA bertabur tempat wisata dan kafe-kafe gaul. Daerah Istimewa ini memang menjadi magnet wisatawan terutama kalangan milenial. Ada beragam hal seru bisa dinikmati di Yogya, termasuk ngopi di coffee shop dengan nuansa persawahan.

Lokasi ini tentu saja bisa menjadi referensi sebagai tempat nongkrong bersama teman atau orang tersayang, terutama pada akhir pekan maupun hari libur. Asyik juga nongkrong sambil menikmati senja.

Menikmati kopi dengan camilan sebagai pendampingnya sambil menikmati pemadangan, tentu akan membuat hari-hari Anda di jadi semakin seru.

 BACA JUGA: Digelar Sampai 7 Agustus, Yuk Jelajahi Pameran Archaelogical Forms Yogyakarta

Dari semua deretan kafe yang ada, berikut rekomendasi empat coffee shop di Yogyakarta, seperti dilansir dari akun Instagram Ayo Dolan.

1. Kopi Djitoe

Berlokasi di Gang Nila, Kabupaten, Kranggahan, Trihanggo Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di kafe ini Anda bisa menikmati kopi sambil melihat view menarik, yakni terdapat hamparan sawah hijau dan kolam ikan.

 

Menu yang disajikan di kafe Kopi Djitoe ini cukup bervariasi. Mulai dari menu kopi dan non kopi, semua tersedia. Selain itu juga ada camilan hingga menu western yang bisa Anda cicipi satu persatu.

 BACA JUGA:Ubud Jadi Kota Terbaik di Asia, Yuk Intip 5 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi

2. Tepi Sawah Coffee and Eatry

Berikutnya adalah Tepi Sawah Coffee and Eatry, kafe satu ini berlokasi di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat satu ini cocok bagi Anda menikmati pemandangan alam, sembari santai di sore hari.

Kemudian di sini juga menyediakan aneka menu kopi, seperti espresso, americano, long black, picollo dan beragam menu makanan lainnya. Di antaranya tahu bakso, pisang goreng, spaghetti, dan lainnya.

3. Warna Kopi

Lokasi Warna Kopi ada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Gondanglutung, Gondong, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Menariknya di sini terdapat spot favorit bagi para pelanggannya, yaitu ada di area outdoor yang menyuguhkan pemandangan sawah.

Selain itu di area indoor, dilengkapi dengan kaca transparan, sehingga Anda masih bisa melihat pemandangan pesawahan di balik kaca. Kafe ini menyediakan aneka kopi, seperti espresso, tubruk, kopi susu legi dan lainnya.

 ilustrasi

4. Samasta Coffee

Samasta Coffee berlokasi di Pondok, Condongcatur, Depok, Sleman, DI Yogyakarta. Menariknya disini terdapat view atau pemandangan pesawahan yang asri. Sehingga membuat suasananya jadi lebih cozy.

Tak hanya itu saja, lokasi kafe ini memang cukup tersembunyi. Berada di area pemukiman warga, dan tempatnya cukup luas. Pilihan menu kopi dan non kopi pun bervariasi, bisa disesuaikan dengan selera Anda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini