Share

Gawat! Banyak Hiu Berseliweran, Pantai Ini Langsung Ditutup

Nurul Fitriyah, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2022 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 406 2634193 gawat-banyak-hiu-berseliweran-pantai-ini-langsung-ditutup-aHmaaMPQUg.JPG Pantai Rockaway ditutup karena marak hiu berkeliaran (Foto: New York Times)

PANTAI Rockaway, New York, Amerika Serikat terpaksa ditutup untuk umum setelah marak penampakan hiu putih pembunuh di siang hari.

Kepala penjaga Pantai Rockaway, Janet Fash mengatakan, ia secara pribadi telah melihat lebih banyak penampakan hewan laut termasuk hiu dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami telah melihat banyak lumba-lumba, paus dan ikan pari. Anda melihat lebih banyak, dan airnya sekarang seperti 73 derajat, jadi air hangat membawa hiu juga," katanya, mengutip New York Times.

Fash menambahkan, jika pantai ditutup karena hiu, kemungkinan besar penampakan itu dekat dengan pantai dan hiu itu berenang di air dangkal.

Hiu Putih Pembunuh
(Foto: Ist)

Selama sepekan terakhir, ada beberapa penampakan hiu di pantai-pantai di Long Island, salah satunya pada Minggu di Pantai Lido, PIX11 melaporkan.

Adapula dua serangan hiu yang dilaporkan dalam selang waktu 11 jam pada Rabu lalu, sehingga jumlah total penemuan hiu di Long Island menjadi lima ekor, dalam dua pekan terakhir, menurut laporan The Long Island Press.

Awal bulan ini, seorang pria digigit hiu saat berenang di Pantai Jones, juga di Long Island, dan para pejabat meningkatkan patroli sebagai respons.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Patroli hiu di sepanjang pantai Long Island juga meningkat tahun lalu, setelah hiu terlihat lebih sering memakan ikan yang dekat dengan perenang.

Tetapi para ahli mengatakan bahwa tidak ada bukti nyata bahwa populasi hiu telah meningkat dan bahaya yang ditimbulkan oleh hiu.

Karena penampakan baru-baru ini, Gubernur Kathy Hochul mengarahkan peningkatan patroli dan pengawasan pada hari Senin di sepanjang pantai Taman Negara Bagian Long Island.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini