Share

4 Destinasi Wisata Pantai di Lampung, Pesonanya Memanjakan Mata!

Tika Vidya Utami, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 408 2634196 4-destinasi-wisata-pantai-di-lampung-pesonanya-memanjakan-mata-7YzCmWHVxh.jpg Ilustrasi pantai (freepik)

DESTINASI wisata di Lampung memang tidak ada habisnya. Banyak destinasi wisata menarik di Lampung, terlebih wisata pantainya.

Lampung dikenal mempunyai wilayah pesisir yang luas. Seiring dengan itu, pantai yang indah pun banyak ditemui di provinsi bersemboyan Sai Bumi Ruwa Jurai itu.

Berikut destinasi wisata pantai di Lampung yang patut dikunjungi.

Pantai Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan terletak di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Obyek wisata ini terkenal dengan keberadaan lumba-lumba yang menarik perhatian wisatawan.

Kawasan Pantai Teluk Kiluan ini memang diketahui sebagai habitat lumba-lumba. Selain dapat melihat lumba-lumba, wisatawan dapat berenang di Laguna Gayau, snorkeling, atau sekadar melihat matahari tenggelam (sunset). Dari Kota Bandar Lampung, perjalanan menuju Pantai Teluk Kiluan menempuh waktu sekitar 3-4 jam.

infografis

Pantai Klara

Pantai Klara terletak di Pesawaran, Lampung. Nama Klara merupakan singkatan dari kelapa rapat. Hal ini karena banyak pohon kelapa yang berderet, sehingga menjadikan pantai tersebut indah dan rimbun. Lokasinya tidak jauh dari Kota Bandar Lampung.

Dalam waktu sejam dari pusat kota dengan menempuh jarak sekitar 27 kilometer, pengunjung sudah bisa menikmati pantai ini. Pantai Klara terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pantai Klara 1 dan Pantai Klara 2.

Melansir laman Kabupaten Pesawaran, ombak di Pantai Klara ini terbilang tenang. Wisatawan dapat bermain perahu kano atau menyewa perahu untuk menyusuri pantai. Di pantai ini juga terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung juga terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Dari Kota Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit perjalanan.

Pantai ini sudah mempunyai fasilitas yang memadai seperti sewa tenda kemah, tempat makan, penginapan, hingga taman bermain anak.

Selain itu, ada banyak pula wahana yang dapat dimainkan, mulai dari banana boat hingga speedboat. Di Pantai Sari Ringgung terdapat masjid terapung serta pasir timbul.

Pantai Pulau Pahawang

Pulau Pahawang terkenal dengan keindahan pantai serta biota bawah laut. Pulau Pahawang berada di Kecamatan Punduh Pisasa, Kabupaten Pesawaran.

Jarak menuju ke tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari Kota Bandar Lampung. Jika lancar hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Di Pantai Pulau Pahawang, wisatawan dapat melihat keindahan wisata bak Maldives yang memesona. Di pantai ini juga banyak penginapan di tepi pantai dengan suasana yang tak kalah indah.

Pengunjung bisa menikmati keindahan laut dengan snorkeling. Apabila beruntung, wisatawan dapat menjumpai ikan badut. (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini