Share

Pantai Lancing Gelar Lomba Paralayang, Magnet Wisata Menarik di Lombok Tengah

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2022 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 406 2634886 pantai-lancing-gelar-lomba-paralayang-magnet-wisata-menarik-di-lombok-tengah-QjHuqVNNKn.JPG Aksi paralayang di Lombok, NTB (Foto: Instagram/@lombokparafly)

BUPATI Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri berharap kegiatan lomba olahraga paralayang di Pantai Lancing, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat meningkatkan kunjungan wisata ke daerah yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

"Semoga kegiatan ini akan membawa dampak bagi masyarakat dan kemajuan pariwisata di Lombok Tengah," kata Lalu Pathul saat membuka lomba paralayang tersebut.

Menurutnya, sektor pariwisata menjadi salah penyumbang sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan.

Dirinya pun mengapresiasi lomba paralayang yang digelar oleh TNI Angkatan Udara itu karena bisa meningkatkan kunjungan wisatawan di NTB. "Kegiatan ini tidak hanya digemari oleh atlet, namun juga wisatawan," ujarnya.

Paralayang
(Foto: Instagram/@lombokparafly)

Lalu Pathul menambahkan, setelah pelabuhan di Teluk Awang menjadi penggerak ekonomi pengusaha ikan atau nelayan, potensi Lombok Tengah bagian barat bisa menjadi pendukung kemajuan pariwisata Lombok Tengah.

"Potensi pantai di Lombok Tengah cukup indah sehingga harus dikembangkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata dia.

Sementara, Danlanud ZAM Rembiga Kolonel Pnb Kargono mengapreseasi penuh dukungan Pemerintah Lombok Tengah. Lomba ini kata dia, bertujuan menggiatkan kegiatan dirgantara agar masyarakat tertarik dunia dirgantara.

"Mari kita sama-sama sukseskan kegiatan ini untuk kemajuan pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat," kata Kargono.

Pantai Lancing terkenal indah dengan alam yang sangat cantik dan menjadi pusat paralayang dunia sehingga bisa menjadi destinasi wisata menarik. Lomba ini sendiri akan diikuti oleh atlet paralayang dunia dan nasional, selain atlet lokal.

"Mandalika telah menjadi magnet dunia untuk ajang Internasional dan nasional, karena itu TNI AU menilai Kabupaten Lombok Tengah layak menjadi pusat paralayang dunia dengan keindahan pantai dan bukitnya," kata Kargono.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini