Share

Eks Pramugari Cantik Bongkar Sisi Gelap Dunia Penerbangan, Selingkuh Hal Biasa?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 406 2634959 eks-pramugari-cantik-bongkar-sisi-gelap-dunia-penerbangan-selingkuh-hal-biasa-xeA1zxpl8Z.JPG Mantan pramugari, Annisyah Gumay (Foto: Instagram/@awajie_78)

MANTAN pramugari, Annisyah Gumay belum lama ini menggegerkan media sosial karena dianggap membocorkan sisi gelap dunia penerbangan.

Tapi, ia justru mengklarifikasi bahwa apa yang disampaikannya itu bukan suatu pembongkaran hal buruk.

Dirinya meyakini bahwa setiap bidang pekerjaan pasti ada sisi gelapnya dan bukan hanya ada di dunia penerbangan semata. Sisi gelap itu pun tergantung dari bagaimana kita melihatnya saja.

"Tidak ada sisi gelap di mana pun pada saat kita melakukan suatu pekerjaan, tergantung kita mau ke mana (melihatnya). Kalau kita mau melihat sisi terang, ya, sisi terang semuanya. Kalau sisi gelap, ya, sisi gelap semuanya," ungkap Annisyah pada live Instagram, beberapa waktu lalu.

Infografis Pramugari

Di momen itu, mantan pramugari cantik itu menjelaskan kalau mau lihat sisi gelap dunia penerbangan, ya, tentu ada. Misal soal perselingkuhan di antara awak kabin atau pramugari dengan pilot itu bisa saja terjadi.

Namun, dia meyakini bahwa perselingkuhan bukan hanya terjadi di dunia penerbangan, kasus perselingkuhan bisa juga terjadi di bidang pekerjaan lain. Jadi, itu tergantung pada masing-masing individunya.

Lebih lanjut, Annisyah menjelaskan juga soal kenapa isu perselingkuhan amat dekat dengan dunia penerbangan. Menurut Annisyah, itu ada peran media sosial juga. Di mana informasi yang tersebar di media sosial amat cepat dan ini bisa berdampak baik ataupun buruk.

Ia memberi contoh bagaimana kasus penggerebekan pilot dengan pramugari misalnya. Informasi seperti ini sangat cepat sekali menyebar di media sosial dan langsung viral.

Hal tersebut karena zaman sekarang banyak orang menggunakan media sosial dan bisa mengakses informasi apapun juga. Beda dengan zaman dulu. Jadi, kesannya sekarang semakin banyak kasusnya.

"Padahal dari zaman dulu hingga zaman sekarang, ya, sama saja," jelasnya.

Annisyah menegaskan bahwa tidak semua pekerja maskapai punya sifat selingkuh tersebut. Hal itu kembali pada pribadi orang masing-masing, tidak bisa menggeneralisasi satu profesi dengan sifat buruk tersebut.

Infografis Pramugari

Jadi, tidak bisa mengatakan bahwa semua orang yang terlibat di dunia penerbangan itu punya niat selingkuh. Hanya oknum saja dan dipastikan bahwa tidak semua orang yang bekerja di dunia penerbangan punya perilaku buruk tersebut.

"Semua kembali ke pribadi masing-masing. Kalau pun ada yang melakukan hal buruk tersebut, itu hanya oknum," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini