Share

5 Istana Paling Indah di Seoul, Pesonanya Bikin Memanjakan Mata!

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 408 2635354 5-istana-paling-indah-di-seoul-pesonanya-bikin-memanjakan-mata-hS3QQUr6zR.jpg Changdeokgung Palace (dok Expedia)

LEZATNYA cita rasa streetfood maupun makanan tradisional Korea Selatan langganan menjadi tujuan para wisatawan.

Tapi selain wisata kuliner, negeri gingseng ini juga menyuguhkan peson peninggalan sejarah yang mampu membuat siapapun berdecak kagum.

Sama halnya dengan Indonesia, Korea Selatan, khususnya Seoul pun memiliki sejumlah istana sebagai saksi biksu peradaban di sana.

Struktur bangunan disertai desain memukau, membuat beberapa istana tersebut sayang untuk dilewatkan jika punya kesempatan terbang ke Korea Selatan.

Penasaran istana apa saja? berikut ini ada 5 istana paling indah di Seoul.

1. Changdeokgung Palace

Nama Changdeokgung memiliki makna Istana Kebajikan Gemilang. Dibangun saat masa Dinasti Joseon tahun 1405 silam, istana ini pernah mengalami kehancuran lantaran terbakar.

Berkat perombakan besar pada awal abad 20-an sampai tahun 2000-an, Changdeokgung pun kembali berdiri kokoh. Keistimewaan Istana Changdeokgung telah tercatat sebagai situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1997.

infografis

2. Gyeongbokgung Palace

Istana Gyeongbokgung masuk dalam jajaran istana terbesar yang dibangun oleh DInasti Jeosen. Berdiri sejak tahun 1394, Gyeongbokgung dapat ditemukan di utara kota Seoul.

Tercatat, istana inis duah pernah dibangun sebanyak dua kali, tepatnya tahun 1592 dan 1860. Kemegahan Gyeongbokgung terlihat dari luasnya banguna yang mencapai 410.00 meter persegi.

Dengan wilayah seluas itu, terdapat 330 komplek bangunan serta dilengkapi 5.792 kamar.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Deoksugung Palace

Terletak di pusat kota Seoul, istana Deoksugung dibangun pada tahun 1450-an. Dahulu istana ini beberapa kali dihuni oleh para pemimpin Dinasti Joseon.

Istana Deoksugung juga dikenal sebagai Villa Barat atau Seobyeolgung. Menginjakan kaki di sana akan membawa wisatawan melihat indahnya arsitentur tradisional Korea berpadu neo klasik.

4. Gyeonghuigung Palace

Istana lain yang dibangun pada masa dinasti Joseon adalah Gyeonghuigung. Dahulu, Gyeonghuigung berfungsi sebagai istana sampingan para raja. Tercatat sekitar 10 raja Joseon pernah menghuni istana tersebut.

Tak hanya itu , Gyeonghuigung juga menjadi tempat pindah raja saat mereka mengalami kejadian darurat.

5. Chaggyeonggung Palace

Chaggyeonggung dibangun pada tahun 1450-an, sebelum akhirnya mengalami renovasi besar di tahun 1902. Mulanya, istana Chaggyeonggung berfungai sebagai villa tempat Pangeran Wolsan beristirahat.

Bertandang me istana Chaggyeonggung kurang lengkap jika tak mengampiri Deonsil. Ini merupakan greenhouse pertama di Korea Selatan. (nia)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini