Share

Gara-Gara Pilotnya Berantem di Kokpit, Pesawat Delay Sampai 2 Jam Loh!

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 549 2635224 gara-gara-pilotnya-berantem-di-kokpit-pesawat-delay-sampai-2-jam-loh-EaXYWyhTFe.jpg Ilustrasi pesawat (dok. Freepik)

PILOT dan kopilot Alaska Airlines bertengkar hebat di kokpit. Akibat pertengkaran itu pesawat dengan rute Washington DC menuju San Francosco ini tertunda hingga dua jam.

Peristiwa ini terjadi pada Senin lalu. Pihak Alaska Airlines membenarkan pertengkaran antara dua kru kokpit tersebut.

Pertengkaran itu dipicu adanya ketidaksepakatan antara keduanya yang menyebabkan penerbangan AS1080 delay dua jam. 

infografis

Penumpang menumpahkan kemarahan secara langsung di bandara maupun media sosial. Pasalnya keberangkatan mereka juga sempat ditunda akibat cuaca buruk.

Setelah pesawat siap berangkat, mereka kembali mendapat kabar delay.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

“Setelah berada di pesawat menunggu badai selama 2 jam, pilot ditarik ke gate dan turun dari pesawat karena gagal bergaul. Sangat tidak profesional. Pramugari sudah melakukan yang terbaik dan tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi," demikian cuitan seorang penumpang.

Dia juga mengunggah video pendek menunjukkan seorang pilot terburu-buru keluar melalui terminal sambil menyeret koper. Maskapai menjelaskan mereka terpaksa mengganti kru kokpit demi keselamatan penerbangan. 

"Demi keselamatan, pilot melakukan hal yang benar. Kapten dan first officer dievaluasi oleh manajemen," bunyi pernyataan Alaska Airlines. Setelah kru yang baru datang, pesawat lepas landas ke San Francisco. (nia)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini