Share

Bakal Disambangi Sandiaga Uno, Desa Wisata di Bengkulu Ini Langsung "Bersolek"

Antara, Jurnalis · Senin 25 Juli 2022 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 406 2635599 bakal-disambangi-sandiaga-uno-desa-wisata-di-bengkulu-ini-langsung-bersolek-tYBVh0t4Gd.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

DINAS Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno berencana mengunjungi Desa Wisata Belitar Seberang di wilayah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Rejang Lebong, M Budianto mengatakan, Desa Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong berhasil menorehkan sejarah dengan masuk dalam 50 besar penilaian Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang digelar Kemenparekraf.

"Kita sudah melakukan persiapan dan berkoordinasi dengan pihak Pemprov Bengkulu guna melakukan penyambutan rencana kedatangan Menparekraf bersama rombongan ke Desa Belitar Seberang, tetapi sampai saat ini kita belum tahun jadwalnya kapan," kata dia.

Infografis Desa Wisata

Ia menjelaskan, informasi rencana kedatangan Menparekraf bersama dewan juri ADWI 2022 tersebut sebelumnya beredar di masyarakat setempat akan tiba pada 3 Agustus mendatang bersamaan dengan pelaksanaan Festival Tabut di Kota Bengkulu.

"Kita belum bisa memastikan pada tanggal itu pak menteri datang atau tidak, pemberitahuan resminya belum ada. Biasanya satu minggu sebelum kedatangan pak menteri baru memberikan pemberitahuan," terangnya.

Sementara itu, untuk persiapan penyambutan Menparekraf bersama dengan dewan juri ADWI 2022 ke Desa Belitar Seberang saat ini sudah rampung seperti melakukan pembersihan lokasi desa wisata, keamanan, kenyamanan, akses jalan menuju ke lokasi dan lainnya.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Untuk penyiapan sarana prasarana pendukung sejauh ini sudah disiapkan oleh pihak Desa Belitar Seberang dengan didukung sejumlah sponsor seperti SPN Polda Bengkulu, perbankan, perguruan tinggi swasta maupun Pemkab Rejang Lebong, Pemprov Bengkulu dan lainnya.

Sebelumnya, Desa Belitar Seberang menjadi satu-satunya desa wisata di Provinsi Bengkulu yang berhasil menembus 50 besar penilaian ADWI 2022, dengan wisata unggulan berupa air terjun Tri Sakti yang memiliki ketinggian hingga 86 meter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini