Share

Horor Banget, Begini Ritual Unik Menikah dalam Peti Mati di Thailand

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 406 2637320 horor-banget-begini-ritual-unik-menikah-dalam-peti-mati-di-thailand-wFqLiBIYay.jpg Menikah dalam peti mati di Wat Ta Kien, Thailand (Foto Bangkok Post)

RITUAL unik menikah dalam peti mati di Thailand mengundang rasa penasaran publik. Di Thailand sendiri pernikahan di dalam peti mati dianggap sakral dan disucikan.

Pernikahan merupakan ritual sakral yang banyak dinantikan banyak pasangan. Dengan menikah mendadak pasangan tersebut siap hidup dan mati bersama dalam membina rumah tangga.

Setiap pengantin tentu memiliki pernikahan yang diimpikan begitu juga dengan keluarga besar. Ada yang merayakan hari bahagia pernikahan dengan tema outdoor dan menggelar acara di pantai atau kebun bertabur bunga.

Ada pula pasangan yang mengadakan acara pernikahan di aula dan dihadiri ratusan uang. Namun, pernahkah terpikirkan jika seseorang menikah dalam peti mati? Ya, fenomena ini bukan cerita belaka tapi benar terjadi di negeri gajah putih Thailand.

Seperti apa ceritanya? Yuk simak ritual unik menikah dalam peti mati di Thailand.

Ritual Unik Menikah dalam Peti Mati di Thailand

Di daerah Wat Ta Kien, Thailand, terdapat ritual pernikahan yang bikin bulu kuduk merinding. Pasalnya pernikahan tersebut dilakukan di dalam peti mati.

Saat proses berlangsung terdapat peti mati yang memang dibuat khusus untuk dua orang yaitu untuk mempelai pria dan mempelai wanita. Kedua mempelai pria dan wanita akan dibaringkan di dalam peti mati tersebut sambil memejamkan mata.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Biksu yang memimpin proses tersebut akan menutup peti mati dengan kain berwarna putih. Kemudian biksu tersebut merapalkan doa upacara kematian. Setelah itu biksu membuka kain putih dan membuat pasangan tersebut seperti hidup kembali.

Pernikahan dalam peti di Thailand ini memiliki makna yang sangat dalam. Setelah melakukan ritual pernikahan dalam peti, pasangan tersebut dinyatakan siap untuk menjalani kehidupan baru sebagai sepasang suami istri yang saling mengasihi.

 ilustrasi

Pernikahan dalam peti ini pertama dilakukan pada tahun 2015 lalu bertepatan dengan hari kasih sayang, valentine. Dengan dilakukannya ritual ini, biksu yang memimpin proses ini berharap dalam membina rumah tangga pasangan tersebut dijauhkan dari hal buruk dan selalu diberi kemakmuran dan kemudahan dalam hidupnya.

Demikian ritual unik menikah dalam peti mati di Thailand mengundang rasa penasaran publik. Bagaimana menurutmu?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini