Share

Kisah Sukses Pramugari yang Alih Profesi Jadi Pilot

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 406 2637416 kisah-sukses-pramugari-yang-alih-profesi-jadi-pilot-X4daF1DFWK.jpg Suzie McKee, kisah sukses pramugari yang alih profesi jadi pilot (Foto Mercury News/Daily Mail)

KISAH sukses pramugari yang alih profesi jadi pilot pantas untuk menggambarkan sosok Suzie McKee. Dia pernah bekerja sebagai awak kabin maskapai British Airways. Tak puas hanya melayani penerbangan, ia kemudian beralih profesi jadi pilot.

Naik kelas dari pramugari ke pilot bukan perkara mudah, karena tentu saja harus lewat seleksi ketat dan mengikuti pendidikan khusus lagi. Tapi, Suzie McKee pantang menyerah mewujudkan cita-citanya.

 BACA JUGA:5 Perilaku Penumpang yang Kerap Bikin Jengkel Pramugari, Nyeker hingga Kelamaan Pilih Makanan

"Aku sadar aku sebenarnya ingin menerbangkan pesawat, aku ingin di depan pesawat di mana aksinya dilakukan," kata Suzie McKee seperti dilansir dari Daily Mail.

Pramugari dan pilot tentu dua hal yang berbeda. Demi mewujudkan cita-citanya Suzie butuh dana hingga miliaran rupiah.

 

Suzie lantas mengumpulkan uang sebesar £120.000 atau sekitar Rp2,2 miliaran untuk pelatihannya.

Ia juga menyiapkan diri untuk menjalani sejumlah tes untuk bakat, kepribadian, spasial, fisik, matematika, hingga wawancara.

 BACA JUGA:8 Hal Tentang Pramugari yang Jarang Diketahui Orang, Istirahat di Toilet hingga Jago Bela Diri

Tak hanya menyiapkan tabungan, ia juga mencari tambahan uang dengan bekerja sebagai pelayanan bar dan resepsionis untuk. Namun itu semua belum cukup sisanya Suzie meminjam dari orang tuanya.

Suzie pun merasa aneh ketika melihat seorang pramugari yang tengah bertugas.

"Aku melihat ke belakang dan berpikir betapa anehnya aku melayani makanan orang-orang dan sekarang aku menerbangkan pesawat," kata Suzie McKee.

Sementara itu, ada kepuasan tersendiri bagi Suzie ketika dirinya berhasil menjadi seorang pilot, yaitu membawa penumpang terbang dibatas ketinggian dengan selamat.

 ilustrasi

"Sebagai seorang pilot kamu bisa melihat ke luar jendela dan melihat semua pemandangan indah ini. Tapi hal yang paling penting adalah bisa merasa kamu telah sukses membawa orang-orang dengan selamat," terang Suzie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini